Jurusan Akuntansi UNRI Berkunjung ke FEUA

17 Juni 2019

Pada tanggal 14 Juni 2019, rombongan dari jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (UNRI) melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA). Rombongan dari FEB UNRI ini disambut oleh Dekan dan wakil – wakil dekan, ketua jurusan dan sekretaris jurusan akuntansi serta dan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA).

Rasuli (Sekretaris Jurusan Akuntansi FEB UNRI) menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membahas kolaborasi penelitian dan pengabdian antara dosen akuntansi FEB UNRI dan dosen akuntansi FEUA. Selain itu, M.Rasuli juga mengatakan bahwa kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas tentang kurikulum magister (S2) akuntansi dan proses pembukaan program studi S3 Akuntansi di FEUA.

Dr. Harif Amali Rivai selaku dekan FE UNAND dalam sambutannya memaparkan tentang profil Fakultas Ekonomi UNAND yang meliputi struktur organisasi, student body, dan sarana serta prasana pendudukung proses perkuliahan.

Kemudian, diskusi mengenai kurikulum Program S-1 Ekonomi Pembangunan berlangsung antara tim dari FE UNRI dengan Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi FE UNAND, Dr. Endrizal Ridwan, SE., ME dan dosen di lingkungan jurusan Ilmu Ekonomi FE UNAND.

Dr. Masyhuri Hamidi, SE, M.Si CFP  selaku ketua taskforce pembukaan prod S3 Manajemen berbagi pengalaman tentang proses pembukaan program Studi S3 Akuntansi dan S3 Manajemen.

“Prosesnya cukup panjang, lebih kurang tiga tahun” ungkap Dr. Masyhuri Hamidi.

Saat ini di FEUA prodi S3 Manajemen telah mendapat izin penyelenggaraan dari Dikti, prodi S3 Akuntansi masih menunggu izin penyelenggaran dari DIkti.

 

Read 107 times