Tim Debat FEUA Mengungguli Tim dari Fakultas Lain Pada NUDC 2020

05 Maret 2020

Padang (Fekon Unand) - Dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Budaya tahun 2020 mengadakan kegiatan National University Debating Championship (NUDC) yang merupakan lomba debat berbahasa Inggris dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

NUDC 2020 terdiri dari beberapa tahapan seleksi, yaitu seleksi Tingkat Perguruan Tinggi, Tingkat Wilayah, Tingkat Nasional dan Tingkat Internasional.

Pada seleksi NUDC tingkat Universitas Andalas, tim debat Berbahasa Inggris Fakultas Ekonomi, yang beranggotakan Nadhifah Akbari Habibie (Manajemen Internasional 2018) dan Afif Akbari Habibie (Manajemen Internasional 2019) berhasil mengungguli tim debat dari fakultas lain dan memperoleh peringkat pertama.

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh tim debat dari Fakultas Hukum (FH) & Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas. Peringkat ketiga juga  diraih oleh tim debat dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Andalas yang beranggotakan Azizah Dzufa (Prodi Akuntansi Internasional 2018) dan Caldito Nanda Permana (Prodi Akuntansi Reguler 2019).

Dr. Vera Pujani, SE., MMTech selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwa kompetisi yang diadakann setiap tahun ini merupakan seleksi tingkat universitas pada ajang NUDC (National University Debating Championship) yang mana tim dan individu dinilai dalam berargumen menggunakan bahasa Inggris.

Tim Debat Fakultas Ekonomi berhasil mengalahkan 15 tim lainnya dari berbagai fakultas se-Universitas Andalas dalam ajang seleksi tingkat Universitas Andalas kali ini.

 

Read 256 times