IKAFE Memberikan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa FEUA

24 Februari 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas (Unand) melakukan penyerahan sumbangan secara simbolis kepada Fakultas Ekonomi Unand. Penyerahan sumbangan ini dilakukan pada saat acara penyerahan ijazah wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand di Auditorium Unand.

IKAFE yang diwakili oleh Heni Eka Surya, SE (Sekjen IKAFE) menyerahkan sumbangan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) kepada Fakultas Ekonomi dan didampingi oleh Wakil Dekan II, Dr. Masyhuri Hamidi, SE, M.Si, CFP.

Penyerahan sumbangan dilakukan setelah penyerahan secara resmi sebanyak 275 orang wisudawan/ti Program S1 dan Diploma III Fakultas Ekonomi Unand

Heni menerangkan bahwa sumbangan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi alumni kepada kampus dalam mendukung mahasiswa yang masih aktif dan berprestasi. Menurut Heni, saat ini IKAFE telah memiliki unit bisnis yaitu PT. Fajar Eka Utama Andalan dengan brand ECONAND (Expanding Economy for Business & Trading). Para alumni yang ingin berkarir dan meningkatkan kompetensi dapat bergabung di ECONAND yang bergerak di bidang konsultan dan planning SDM. Selain itu, alumni juga dapat memanfaatkan jejaring yang ada di IKAFE untuk memperoleh informasi lapangan pekerjaan.

Dekan, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPP IKAFE Unand yang terus mendukung fakultas melalui bantuan donasi yang telah disalurkan dalam beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. “Sumbangan dan perhatian alumni ini memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan Fakultas Ekonomi Unand,” ungkap Dekan.

Read 221 times