GIBEI Magister Manajemen FEUA Resmi Dibuka Untuk Umum

04 Desember 2019

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (MM-FEUA) dibuka secara resmi pada tanggal 3 Desember 2019.  Peresmian GIBEI MM-FEUA dimeriahkan dengan pemotongan pita oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Deputi Direktur Pengawas Jasa Keuangan, Head of Business Development PT. Panin Sekuritas dan Dekan FEUA.

Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia mengatakan “ini merupakan Galeri Bursa Efek yag ke II di Provinsi Sumatera Barat.”

GIBEI MM-FEUA beraktifitas di salah satu ruangan di Kampus Jati tepatnya disebelah Ruang Baca Prodi Magister Management Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas, Jl. Perintis Kemerdekaan No.77. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) merupakan media sosialisasi Pasar Modal kepada dunia akademis dan masyarakat umum. GIBEI MM-FEUA merupakan kerjasama antara Bursa Efek Indonesia (BEI), Magister Manajemen FEUA dan Panin Sekuritas.

Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si selaku Dekan FEUA menjelaskan bahwa GIBEI MM-FEUA ini nantinya tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa Prodi Magister Manajemen FEUA tetapi juga terbuka untuk umum. “Tidak hanya mahasiswa, masyarakat umum pun dapat mendatangai GIBEI MM-FEUA untuk memperoleh informasi seputar pasar modal, simulasi transaksi di pasar modal secara real time” tambah Dekan.

Selain itu, Mendi Rahmadi yang merupakan Deputi Direktur Pengawas Jasa Keuangan, OJK Provinsi Sumatera Barat menambahkan bahwa saat ini masyarakat sudah bias berinvestasi saham dengan minimal nominal Rp. 100.000,-

Read 196 times