TATA CARA REGISTRASI MAHASISWA BARU DIPLOMA III DAN S1 INTAKE DIII YANG DITERIMA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2019

TATA CARA REGISTRASI MAHASISWA BARU DIPLOMA III DAN S1 INTAKE DIII
YANG DITERIMA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2019

 [[Download versi PDF]]

Untuk melakukan Registrasi pada Universitas Andalas setelah dinyatakan diterima tahun 2019, dengan melalui tahapan sebagai berikut :

I. Pendaftaran Peserta Asuransi Kesehatan tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2019

Calon mahasiswa wajib mempunyai kartu Peserta Asuransi Kesehatan yang masih berlaku (BPJS Kesehatan/ASKES/JAMKESMAS/JAMKESDA/KIS) dan terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Faskes Tingkat I) Klinik Medika Andalas. Bagi yang belum terdaftar sebagai peserta Asuransi Kesehatan JKN-KIS BPJS Kesehatan agar melakukan pendaftaran dan memilih Klinik Medika Andalas sebagai Faskes Tingkat I.

II. Pembayaran Biaya Pendidikan tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2019

Pembayaran Biaya Pendidikan dan Pengembangan Institusi sebagaimana terlampir dapat dilakukan mulai tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2019 di seluruh kantor layanan Bank Mandiri melalui Teller (dengan menyebutkan nomor peserta  PMB DIII dan S1 Intake DIII) dan ATM ( dengan memasukkan kode lembaga Unand 10082 dilanjutkan dengan nomor peserta PMB DIII dan S1 Intake DIII). Selanjutnya calon mahasiswa mendapatkan slip pembayaran dan PIN (6 digit angka)

Biaya Pendidikan (UKT/SPP) :

Diploma III :UKT/SPP tetap per-semester Rp. 3.000.000,-
S1 Intake DIII :UKT/SPP tetap per-semester Rp. 4.000.000,-

 

Biaya Pengembangan Institusi (PI):

Diploma III : Rp. 4.000.000,-
Intake DIII : Rp. 4.000.000,-

 

III. REGISTRASI ONLINE tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2019

  1. Buka laman http://registrasi.unand.ac.id dengan memasukkan Pendaftaran dan PIN (6 digit angka) yang diperoleh dari Bank Mandiri;
  2. Sistim mengeluarkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM)secara otomatis;
  3. Isikan data lengkap sesuai dengan apa yang diminta. Kekurangan data dapat merugikan diri sendiri.

IV. VERIFIKASI DOKUMEN

Tanggal

: 31 Juli 2019

01 Agustus 2019

Jam

: 08.00 – 16.00 WIB

08.00 – 16.00 WIB

Tempat

: Gedung Auditorium, Kampus Limau Manis

Gedung A, Kampus Limau Manis

 Kelengkapan dokumen yang harus dibawa :

  1. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm (5 lembar)
  2. Fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikan(SPP) dan biaya Pengembangan Institusi (PI).
  3. Fotocopy Kartu Bukti Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Diploma III atau Intake DIII) Tahun 2019;
  4. Fotocopy masing - masing 1 (satu) rangkap :

                Untuk Diploma III :

  •                 Ijazah
  •                 Rapor
  •                 Daftar Nilai UN
  •                 Surat Tanda Lulus Ujian Nasional / Surat Tanda Kelulusan
  •                 Fotocopy dokumen tersebut dilegalisir dan memperlihatkan aslinya;

                Untuk S1 Intake DIII :

  •                Ijazah Diploma III / Surat Keterangan Lulus
  •                Transkrip Nilai Diploma III Fotocopy dokumen tersebut dilegalisir dan memperlihatkan aslinya
  •                Surat Pernyataan penyerahan dokumen asli bagi alumni DIII Fakultas Ekonomi Unand yang belum mendapat ijazah asli.  
  1. Surat Keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari Poliklinik UNAND.
  2. Kartu Asuransi Kesehatan (BPJS Kesehatan/ASKES/JAMKESMAS/JAMKESDA/JKN-KIS) yang aktif dan terdaftar pada Faskes Tingkat I Klinik Medika Andalas.

V. PEMERIKSAAN KESEHATAN

Waktu : 31 Juli dan 01 Agustus 2019 

Tempat : Rumah Sakit UNAND, Kampus Limau Manis

Jam : 08.00 – 16.00 Wib

Biaya :Rp. 235.000,- (Dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah) meliputi kesehatan umum, kesehatan gigi, narkoba, dan HIV.

Biaya dapat dibayar ditempat atau melalui rekening atas nama: RPL 010 Unand OPR BLU RSGMP dengan nomor rekening : 7788667714 pada Bank Syariah Mandiri (Rekening ini hanya untuk pembayaran biaya pemeriksaan kesehatan). Biaya tersebut di luar pembayaran biaya pendidikan dan pengembangan institusi.

Formulir pemeriksaan kesehatan dapat diunduh DI SINI dan sudah diisi sebelum datang ke Rumah Sakit UNAND.

VI. PEMBUATAN KARTU TANDA MAHASISWA (KTM/ATM)

  1. Formulir pembuatan kartu mahasiswa (KTM/ATM) dapat didownload dari website Unand, kemudian diprint dan diisi lalu ditempel pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lbr) dan ditandatangai pada halaman 1 dan 2.
  2. Apabila calon mahasiswa tidak mendownload formulir pembuatan KTM/ATM, maka formulir tersebut telah disediakan dalam map registrasi ulang pada masing-masing fakultas (loket BAK), untuk kemudian diisi dan dilengkapi.
  3. Slip setoran rekening (rangkap dua) sudah disediakan dalam map registrasi dimasing-masing fakultas (loket BAK) dengan mengisi Nama serta nomor NIM calon mahasiswa dan menandatangani formulir setoran tersebut dengan melampirkan (menyerahkan) uang sebesar 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah) untuk keperluan setoran awal rekening tabungan Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan biaya pembuatan KTM/ATM Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah). Bukti setoran atau tanda terima (halaman ke 2 warna kuning) yang telah ditandatangani petugas Bank (sebagai pengesahan) diserahkan kepada calon mahasiswa untuk disimpan yang diperlukan sebagai bukti pada saat pengambilan buku tabungan dan KTM/ATM
  4. Formulir pembuatan KTM/ATM yang telah diisi lengkap dan slip setoran beserta uang setoran diserahkan kembali pada petugas Bank yang berada pada masing-masing fakultas (loket BAK)
  5. Membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK)

 

VII. TATA TERTIB MENGIKUTI VERIFIKASI DOKUMEN.

  1. Pakaian :

           Laki-laki :  - Baju putih, Celana panjang hitam/warna gelap

           Perempuan  :  - Baju putih, Rok hitam/warna gelap, Jilbab putih (bagi yang berjilbab)

  1. Mengikuti alur/prosedur sebagaimana ditetapkan (lihat gambar)

 

VIII. LAIN-LAIN

  1. Calon mahasiswa baru dinyatakan gugur haknya sebagai mahasiswa Universitas Andalas apabila :
    1. Tidak memenuhi syarat kesehatan;
    2. Fotocopi: Ijazah, Daftar Nilai UN, Surat Tanda Lulus Ujian Nasional/ Surat Tanda Kelulusan tidak sesuai dengan aslinya.
    3. Terindikasi memalsukan dokumen atau memberikan keterangan palsu.
  1. Jika mengundurkan diri setelah mendaftar, biaya pendidikan dan pengembangan institusi yang sudah disetor tidak dapat diminta kembali.

 

Read 4410 times Last modified on Rabu, 31 Juli 2019 17:22