FE Unand Menoreh Prestasi Dalam Acara Dies Natalis ke 63 Tahun 2019

16 September 2019

 

Pada tanggal 13 September 2019 Universitas Andalas (Unand) mengadakan kegiatan peringatan Dies Natalis ke 63 di Convention Hall Unand. Tema yang diusung dalam peringatan Dies Natalis ke 63 ini adalah “Pengembangan Sumberdaya Manusia Berbasis Inovasi Untuk Kedjajaan Bangsa.”

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Unand (www.unand.ac.id) Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dalam pidatonya menyampaikan bahwa inovasi merupakan kata kunci dalam era perkembangan teknologi informasi sekarang ini. Selain itu, Rektor juga menyatakan bahwa kesuksesan yang saat ini diraih oleh Unand tidak lepas dari pendekatan transformative yang bersifat kolegial, partisipatif dan transparan sehingga mampu mendorong partisipasi segenap civitas akademika dalam memajukan universitas tercinta ini dan meningkatkan layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam rangka memeriahkan peringatan dies natalis ke 63 ini, Unand menggelar serangkaian acara seperti tabligh akbar, lomba senam, tarik tambang, final bintang radio kerjasama Unand-RRI, pidato Rektor dan orasi ilmiah oleh Ketua Makamah Konstitusi Republik Indonesia, tenis eksekutif, hiburan musik, tenis meja, dan futsal.

Sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Andalas (Unand), Fakultas Ekonomi Unand ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan dies natalis Unand. Tim futsal mahasiswa dan tenaga kependidikan FE Unand berhasil menorehkan prestasi dalam ajang pertandingan futsal antar mahasiswa dan antar tenaga kependidikan se-Unand.

Tim futsal mahasiswa FE Unand berhasil meraih gelar jawara setelah berhasil menumbangkan tim futsal mahasiswa Fakultas Peternakan dalam final futsal antar mahasiswa se-Unand. Sementara itu, tim futsal tenaga kependidikan FE Unand memperoleh gelar runner up (juara II) setelah mengakui ketangguhan tim futsal tenaga kependidikan Rumah Sakit Unand.

Tidak hanya menorehkan prestasi di bidang olah raga tapi Fakultas Ekonomi juga meraih penghargaan sebagai Fakultas Berkinerja Terbaik II dalam pencapaian kinerja fakultas tahun 2019.

Dekan FE Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si mengungkapkan apresiasi atas prestasi yang telah diperoleh oleh tim futsal mahasiswa dan tenaga kependidikan FE Unand dalam kompetisi futsal se- Unand. “Prestasi yang diraih Fakultas Ekonomi pada peringatan Dies Natalis Unand ke 63 tidak terlepas dari sinergi antara mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen,” ungkap dekan.

Read 191 times Last modified on Senin, 16 September 2019 10:36