BI Gelar Bedah Buku Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

04 September 2019

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Barat mengadakan bedah buku karya dua Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, hari Rabu tanggal 4 September 2019 mengadakan acara bedah buku yang ditulis oleh dua orang Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Buku pertama berjudul Sensitivitas Etika Bisnis: Pendekatan terintegrasi (Antologi Penelitian) ditulis oleh Prof. Niki Lukviarman, Arief Prima Johan, Ma’ruf dan Rebi Fara Handika.  Buku kedua berjudul Analisis Ekonomi Regional dan Penerapannya di Indonesia ditulis oleh Prof. Syafrizal.

Acara bedah buku ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Bapak Wahyu Purnama. Didalam sambutannya menyampaikan bahwa selain menjalankan tugas dan fungsi pokoknya, Bank Indonesia juga menjalankan fungsi social dibidang pendidikan seperti memberikan beasiswa dan pelayanan pustaka untuk umum. Bedah buku adalah salah satu program yang sudah dijalankan secara regular yang pada masa yang akan datang akan memprioritaskan buku-buku karya penulis dari lokal Sumatera Barat.

Bedah buku ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, pengelola perpustakaan di kota Padang dan dari internal Bank Indonesia. Acara berlangsung dari jam 9.00 sampai dengan 11.30. Pada kesempatan ini kedua Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Andalas juga menghadiahkan buku mereka kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat.

Read 146 times Last modified on Rabu, 04 September 2019 11:31