HIMA Akuntansi Gelar Accounting Week tahun 2019

01 April 2019

Accounting Week (AW) merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA). Pada tahun 2019 ini AW diselenggarakan dari 29 Maret hingga 6 April 2019. Adapun rangkaian acara pada AW 2019 ini adalah Accounts Paper Competition, Seminar Nasional, Tour Salingka Minangkabau, Photobooth, Talkshow, Bazaar dan Awtention.

Pembukaan AW 2019 diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2019 di Ruang Seminar Gedung I Universitas Andalas. Wakil Dekan III FEUA, Dr. Vera Pujani, SE, MMTech dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang di ranah Minang kepada peserta yang berasal dari PTN dan PTS berbagai wilayah di Indonesia. Setelah acara pembukaan diselenggakan Semi Final Andalas Accounting National Events (Accounts) Paper Competition.

“Sebanyak 20 tim dari berbagai PTN dan PTS se Indonesia masuk dalam semi final Accounts Paper Competition 2019” ungkap Dr. Annisaa Rahman, SE., Akt, M.Si mewakili Ketua Jurusan Akuntansi FEUA.

Lebih lanjut Dr. Annisaa Rahman menyampaikan bahwa semi final paper competition tahun ini diikuti sebanyak 20 tim. Setiap tim akan mempresentasikan paper mereka yang mengusung tema utama “Peran Generasi Millenial dalam Mengembangkan Perekonomian Indonesia Demi Tercapainya Sustainable Development Goals (SDGS) 2030 di Era Revolusi Industri 4.0”

20 tim tersebut berasal dari berbagai PTN dan PTS se Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Khatolik Parahyangan, Politeknik Negeri Medan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Indonesia, PPM School Management, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Indonesia, UPN Veteran Jakarta dan Universitas Andalas.

Read 88 times