GIBEI Fair Berlangsung Selama Seminggu

28 Maret 2019

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas kembali mengadakan perhelatan GIBEI Fair tahun 2019. Acara pembukaan GIBEI Fair berlangsung pada tanggal 27 Maret 2019 di Convention Hall Universitas Andalas.

GIBEI Fair dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA. Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) merupakan wujud kerjasama antara Unand, Bursa Efek Indonesia, dan Fakultas Ekonomi Unand yang diperuntukkan sebagai sarana sosialisasi, edukasi dan pengenalan investasi pasar modal bagi generasi muda.

“Dari data investasi di Indonesia, baru sekitar 2% dari jumlah penduduk Indonesia yang berinvestasi di pasar modal,” ujar Rektor

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa keuntungan pasar modal Indonesia masih dinikmati oleh mayoritas investor asing. Melalui kegiatan GIBEI Fair ini, Rektor mengajak para mahasiswa untuk menyisihkan sebagian uang saku untuk hal yang produktif seperti berinvestasi di pasar modal.

High risk - high return, low risk – low return, no risk – no gain,” ungkap Rektor menyemangati mahasiswa untuk memulai investasi di pasar modal.

GIBEI Fair tahun 2019 terdiri dari rangkaian acara berupa inspiring talk, invest art, olimpiade pasar modal, investing competition, bazaar dan GIBEI gathering dan berlangsung dari tanggal 27 Maret sampai 2 April 2019. Setelah acara pembukaan oleh Rektor, GIBEI Fair dilanjutkan dengan acara inspiring talk.

Dr. Fajri Adrianto, SE., M.Bus dosen pembina GIBEI FEUA bertindak sebagai moderator pada inspiring talk dengan tema “Make the World Understand about Investment”. Narasumber pada inspiring talk ini adalah Muhammad Taufik (Deputi Direktur Bagian Pengawasan Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat), Poltak Hotradero (Spesialis Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia) dan Fandy Ahmad (Senior Marketing Indopremier Securities Sumatera Barat).

Menurut Poltak Hotradero prinsip dasar investasi itu adalah  perlu waktu, perlu dirawat dan perlu diperhatikan.

“Orang yang bisa menabung baik punya bakat menjadi investor,” tambah Poltak

Read 176 times