8 Mahasiswa FEUA Mengikuti Magang Bersertifikat di PT. BTN (Persero)

15 Maret 2019

Pada tanggal 14 Maret 2019 PT. Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) melakukan acara pembukaan Program Magang Bersertifikasi BUMN di gedung BTN Jln. Rasuna Said, Padang. 

Program magang bersertifikat ini merupakan salah satu wujud kerjasama (MoU) antara BTN dan Universitas Andalas (Unand) dalam menciptakan sumber daya manusia berdaya saing dan unggul. 

Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unand menjelaskan bahwa program magang bersertifikat ini akan diikuti oleh delapan orang mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berasal dari jenjang diploma III dan sarjana (S1). 

“Magang bersertifikat ini akan dilakukan selama enam bulan,” tambah Dekan 

Kedelapan mahasiswa tersebut adalah Puti Sury Alifah, Muhammad Ickwan, Amtsalut Hidayat, Weni Desintia, Atika Rahmi Pratiwi, Julia Sari, Yatmi Ira Rahayu, dan Rezky Wahyudi. 

Dekan juga menyampaikan harapan melalui program magang bersertifikat ini, mahasiswa dapat menguasai kemampuan dalam bidang kerja tertentu, sehingga peserta dapat langsung diserap sebagai tenaga kerja di industri, lembaga pemerintahan atau membuka lapangan usaha sendiri.

Read 241 times