Fakultas Ekonomi Gelar BAKTI Untuk Mahasiswa Baru T.A 2019/2020

12 Agustus 2019

Setelah serangkaian proses penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) tahun akademik 2019/2020. Pada tanggal 8 Agustus 2019 FEUA melaksanakan kegiatan Bimbingan Aktifitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) untuk mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2019/2020. Sebanyak 924 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi mengikuti pembukaan BAKTI tingkat fakultas di gedung Auditorium Unand.

Kegiatan BAKTI FEUA merupakan lanjutan dari BAKTI tingkat Universitas yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya di gedung Auditorium Unand.

Kegiatan BAKTI tingkat fakultas berlangsung dari tanggal 8 sampai 10 Agustus 2019. Hari pertama BAKTI, seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan Fakultas dan proses pembelajaran di Perguruan Tinggi di gedung Auditorium. Selanjutnya, pengenalan jurusan dilaksanakan di masing-masing jurusan.

Kegiatan BAKTI dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si. Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa-siswi terbaik yang telah diterima di Fakultas Ekonomi Unand tahun akademik 2019/2020. Pada tahun ini Fakultas Ekonomi menerima mahasiswa baru dari jalus SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Diploma III dan S1 intake DIII.

Pada acara pembukaan ini, Dekan juga memperkenalkan pimpinan fakultas mulai dari dekan, wakil-wakil dekan, hetua dan sekretaris Jurusan, koordinator Program S1 Kampus Payakumbuh dan Koordinator dan Sekretaris Program Diploma III.

Selanjutnya, Dekan menghimbau seluruh mahasiswa baru fakultas ekonomi untuk menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku dalam masyarakat selama menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Unand.

Dekan juga menyampaikan harapan agar mahasiswa baru belajar dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga bisa menyelesaikan masa studi tepat waktu dan dengan IPK yan cemerlang dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan untuk mengasah softskill.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi penyelenggaraan dan pengelolan fakultas oleh Wakil Dekan I, II dan III. Wakil Dekan I, Dr. M. Nazer, SE., MA menyampaikan materi berkaitan dengan bidang akademis dan peraturannya serta etika kehidupan kampus. Wakil Dekan II, Dr. Masyhuri Hamidi, SE., M.Si., CFP memberikan informasi tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT), sarana dan prasarana pendukung di Fakultas. Selanjutnya, Wakil Dekan III, Dr. Vera Pujani, SE., MMTech memberikan penjelasan seputar bidang kemahasiswaan dan pengembangan softskill mahasiswa.

Pada hari berikutnya, kegiatan BAKTI diisi dengan pengenalan lingkungan fakultas, pengenalan himpunan mahasiswa, serta penyelenggaraan dan pengelolaan jurusan di Fakultas Ekonomi. Hari terakhir BAKTI dilakukan pengenalan unit kegiatan kemahasiswaan seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit-unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Serangakaian acara BAKTI mahasiswa baru Fakultas Ekonomi tahun 2019 berakhir pada tanggal 10 Agustus 2019 dan ditutup secara langsung oleh Wakil Dekan III, Dr. Vera Pujani, SE., MMTech.

Read 75 times Last modified on Senin, 12 Agustus 2019 09:19