Ujian Tulis Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma III dan S1 Intake DIII

30 Juli 2019

Pada tanggal 30 Juli 2019, Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) mengadakan ujian tulis penerimaan mahasiswa baru Program Diploma III dan S1 Intake DIII Tahun Akademik 2019/2020.

Dekan FEUA, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si menyampaikan bahwa seleksi ujian tulis dilaksanakan di gedung kuliah bersama (gedung A, B dan D) Universitas Andalas di Kampus Limau Manis.

“Pada tahun ini sebanyak 857 orang calon mahasiswa mengikuti ujian tulis yang terdiri dari 735 orang untuk program Diploma III dan 122 orang untuk program intake DIII,” lanjutnya.

Kemudian Dekan juga menyampaikan bahwa Program Diploma III Fakultas Ekonomi terdiri empat program studi (prodi) yaitu Akuntansi, Keuangan, Pemasaran dan Kesekretariatan yang telah terakreditasi oleh BAN-PT. Prodi Akuntansi dan Pemasaran telah mendapat peringkat akreditasi A oleh BAN-PT, sementara untuk prodi Keuangan dan Kesekretariatan telah terakreditasi dengan peringkat B oleh BAN-PT.

“Sedangkan untuk S1 Intake DIII terdiri dari dua prodi yaitu Managemen dan Akuntansi,” sambungnya.

Berdasarkan hasil pantauan Dekan dan panitia seleksi, secara umum pelaksanaan ujian yang dimulai pada pukul 09.00 WIB berjalan lancar dan tertib adapun kendala-kendala kecil dilapangan seperti keterlambatan dan tidak tahu ruangan ujian dapat diatasi oleh panitia maupun pengawas.

Dekan menyampaikan harapan agar kedepannya pelaksanaan ujian ini baik untuk Program DIII dan Intake DIII dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi sehingga kendala-kendala yang muncul dan dapat menganggu kelancaran ujian dapat diminimalisir.

informasi terkait pengumuman hasil ujian tulis PMB Diploma III dan S1 intake DIII akan dimuat di website FEUA http://fekon.unand.ac.id/

Read 504 times Last modified on Selasa, 30 Juli 2019 15:19