Penyerahan Ijazah Wisudawan/ti Secara Simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand

24 Februari 2019

Pada tanggal 23 Februari 2019, Fakultas Ekonomi melakukan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand). Sebelumnya, sebanyak 264 orang lulusan dari Program Strata I dan Diploma III telah diwisuda oleh Rektor Unand, Prof. Tafdil Husni, SE., MBA di tempat yang sama yaitu Gedung Auditorium, Kampus Limau Manis.

Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan menghimbau wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand untuk meningkatkan portofolio skill yang relevan dengan perkembangan teknologi informasi di era baru industrilisasi 4.0.

Pada kesempatan ini, Dekan juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan oleh fakultas ekonomi dengan melibatkan stakeholder dan civitas akademika untuk meningkatkan mutu dan internasionalisasi standar pembelajaran bagi mahasiswa fakultas ekonomi. Berdasarkan hasil pemeringkatan PTN/PTS oleh Kementerian Ristek Dikti tahun 2018, Unand meraih peringkat 10 PT terbaik se-Indonesia. Misi untuk menuju institusi pendidikan yang beriorientasi internasional sudah mulai terwujud dengan hasil akreditasi internasional  dua program studi, yaitu Magister Manajemen dan  jurusan Akuntansi. Pada awal 2020 akan ada 2 prodi yaitu jurusan Ilmu Ekonomi dan Jurusan Manajemen yang akan diakreditasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Adib Alfikri, SE, M.Si mewakili orangtua wisudawan/ti dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda ini adalah awal dari perjuangan besar untuk menempuh kehidupan bermasyarakat dan kehidupan dunia kerja, yang lebih nyata.

Adib Alfikri juga menyampaikan tiga harapan kepada wisudawan/ti, yaitu tetap berbakti kepada orang tua, menjadi sarjana sukses yang bermanfaat bagi orang lain, menjadi sarjana “leader of change” disemua lapisan masyarakat.

“Berikanlah yang terbaik buat bangsa ini, buat negara ini, buat daerah ini dan berbaktilah selalu pada orang tua” ujar Adib sebelum mengakhiri sambutannya.     

Read 70 times