Penyerahan Ijazah Wisudawan/ti Secara Simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand

02 Juli 2019

Pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2019 Fakultas Ekonomi melakukan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Program Studi S1 dan Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand). Sebelumnya, sebanyak 192 orang lulusan dari Program Strata I dan Diploma III telah dilantik secara simbolis oleh Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA di tempat yang sama yaitu Gedung Auditorium, Kampus Limau Manis.

Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi akademik yang diraih oleh wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand. Dekan menyampaikan bahwa pada wisuda periode II tahun 2019, Fakultas Ekonomi mewisuda sebanyak 129 orang dari Prodi S1, 63 orang dari Prodi Diploma III, dan 19 orang dari Program Magister (S2).

Pada kesempatan ini, Dekan juga menyampaikan prestasi yang telah dicapai oleh Unand dan Fakultas Ekonomi. Berdasarkan hasil pemeringkatan PTN/PTS oleh Kementerian Ristek Dikti tahun 2018, Unand meraih peringkat 10 Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia. Dua program studi, yaitu Magister Manajemen dan  jurusan Akuntansi telah memperoleh akreditasi internasional ABEST21 dan AUN QA. Pada awal 2020 akan ada 2 prodi yaitu jurusan Ilmu Ekonomi dan Jurusan Manajemen yang akan diakreditasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dekan mengingatkan wisudawan/ti untuk menanamkan moral yang baik seperti disiplin, etika dan kejujuran, ikut berpartisipasi dalam organisasi alumni (IKAFE UA), berbakti kepada orang tua, terus belajar guna meningkatkan kompetensi dan menjaga nama baik almamater dimanapun berkarir.

Read 248 times