LKEI FEUA Menang Program Hibah Bina Desa Kemenristekdikti Tahun 2019

28 Mei 2019

LKEI atau lengkapnya Lembaga Kajian Ekonomi Islam merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa - Fakultas (UKM-F) yang berada di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA). LKEI FEUA merupakan salah satu UKM-F yang aktif dalam kegiatan yang berorientasi untuk meningkatkan pemahaman tentang ekonomi islam.

Selain itu, anggota LKEI juga aktif mengikuti berbagai kompetisi karya ilmiah baik di tingkat lokal maupun nasional. Pada tahun 2019, Lembaga Kajian Ekonomi Islam (LKEI) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kemenristekdikti.

Proposal dengan judul “Mewujudkan Sapta Pesona Wisata Komprehensif Masyarakat Desa Batu Busuk Kota Padang Untuk Meningkatkan Perekonomian” berhasil lolos sampai tahap Proposal Didanai oleh Ditjen Belmawa Kemenristekdikti dalam Program Hibah Bina Desa (PHBD).

Dari 2.190 organisasi mahasiswa (BEM/UKM) yang mendaftar pra-proposal di seluruh Indonesia, Lembaga Kajian Ekonomi Islam (LKEI) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas berhasil menjadi salah satu dari 90 (sembilan puluh) proposal yang lolos penilaian tahap III pada tanggal 14 dan 15 Mei 2019 dan didanai oleh Kemenristekdikti. LKEI FEUA menjadi satu-satunya perwakilan dari Universitas Andalas dalam Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2019.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Ditjen Belma Kemenristekdikti, PHBD merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta melalui Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. Adapun lingkup bidang PHBD meliputi pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan.

Read 265 times