Empat Orang Mahasiswa NHL Stenden Menyelesaikan Credit Earning di FEUA

20 Mei 2019

 

 

Keempat orang mahasiswa NHL Stenden tersebut adalah Steven Bootsma, Leon Gengler, Erwin Beeksma, dan Jesse Hein Dijkstra. Program Credit Earning ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) dengan NHL Stenden University of Applied Science – Belanda.

Program Credit Earning yang diikuti oleh mahasiswa NHL ini berlangsung dari bulan Februari sampai Juni 2019 (Semester Genap T.A 2018/2019). Selama mengikuti program Credit Earning, keempat orang mahasiswa NHL Stenden ini bergabung dengan mahasiswa Kelas Internasional Jurusan Manajemen FEUA. Mata kuliah yang diikuti oleh mahasiswa NHL Stenden ini adalah Feasibility Study, Strategic Leadership, Global Marketing Management, Management Information System.

Pada tahun akademik 2011/2012, dua orang mahasiswa dari jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Unand juga mengikuti program student exchange di NHL Stenden dengan memilih Minor International Business Management mendapatkan 30 kredit SKS.

“Pada tahun ini Fakultas Ekonomi juga akan kembali mengirim satu mahasiswa untuk mengikuti student exchange di NHL Stenden,” ungkap Dekan FEUA.

Dalam acara pertemuan dengan pimpinan Fakultas di ruang sidang dekanat pada tanggal 3 Mei 2019 yang lalu, keempat mahasiswa NHL Stenden menyampaikan komentar positif tentang suasana akademik di Universitas Andalas khususnya di Fakultas Ekonomi. Selain itu, komentar positif juga mereka sampaikan terkait objek-objek wisata di wilayah Sumatera Barat. Mereka menyampaikan pengalaman paling berkesan saat berwisata di kawasan wisata Pulau Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Setelah mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2018/2019, keempat mahasiswa ini akan kembali ke NHL Stenden University of Applied Science untuk melanjutkan perkuliahan.

 

Read 340 times