Asessor BAN-PT Melakukan Asessment Lapangan Pada Prodi DIII Akuntansi dan Keuangan

10 April 2019

Asesmen lapangan oleh asessor BAN-PT untuk Program Studi (Prodi) Akuntansi dan Program Studi (Prodi) Keuangan Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) berlangsung  pada hari yang berbeda. Asesmen lapangan untuk Prodi Akuntansi berlangsung pada tanggal 8 April 2019, sementara asesmen lapangan untuk Prodi Keuangan berlangsung pada 9 April 2019. Walaupun berlangsung pada hari yang berbeda namun proses asesmen lapangan oleh Asessor BAN-PT ini dipusatkan di Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA).

Tim asessor untuk Prodi Akuntansi adalah Prof. Drs. Bambang Agus Pramuka,M.Acc.,PhD., Ak (dari Universitas Jenderal Soedirman) dan Anis Chariri, SE., M.Com., Ph.D., Akt ( dari Universitas Diponegoro). Sementara itu, tim asessor untuk Prodi Keuangan adalah Dr. Endang Sri A, SE., M.Si., Ak (dari Universitas Negeri Malang) dan Dr. Darminto, SE., MBA (dari Universitas Indonesia).

Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si selaku Dekan FEUA dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini pengelolaan Program Diploma III yang terdiri dari empat prodi (Akuntansi, Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Perkantoran/Kesekretariatan) masih berada di bawah Fakultas Ekonomi.

“Kedepan Program Diploma III akan berdiri sendiri menjadi Program Pendidikan Vokasi yang mandiri, saat ini prosesnya sedang berjalan” tambah Dekan.

Setelah pembukaan oleh Dekan, Asesmen Lapangan-pun dimulai. Tim asessor melakukan konfirmasi terhadap informasi yang tertuang di borang 3A, 3B dan evaluasi diri yang telah dikirimkan oleh Prodi Akuntans dan Prodi Keuangan Diploma III ke BAN-PT.

Selama proses asesmen lapangan ini, tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola fakultas dan masing-masing pengelola prodi. Selain itu, tim asessor juga melakukan wawancara terhadap dosen, alumni dan pengguna lulusan (user) Program Studi Akuntansi dan Program Studi Keuangan Diploma III Fakultas Ekonomi Unand.

 

 

Read 109 times Last modified on Senin, 20 Mei 2019 08:45