FEUA Menyelenggarakan Rapat Kerja dan Outbond

04 Desember 2018

Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) kembali mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan outbond pada tanggal 30 November sampai 2 Desember 2018. Raker dan outbond yang menjadi agenda tahunan FEUA ini berlangsung di Nuansa Maninjau Resort, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan raker dan outbond FEUA dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA. Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai ASN kita dituntut untuk meningkatkan pelayanan sehingga dapat mencapai tujuan, visi dan misi Universitas Andalas. Rektor juga menyampaikan bahwa raker dan outbond ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan fakultas untuk menumbuhkan rasa kekompakkan dan menjalin keakraban antar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di FEUA.

Sejalan dengan Rektor, Dekan dalam menyampaikan bahwa kegiatan raker dilaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2018 dan penyusunan program kerja untuk tahun 2019 di masing-masing unit yang ada di FEUA. Lebih lanjut, Dekan menyampaikan bahwa kegiatan outbond diperuntukkan bagi seluruh tenaga kependidikan di lingkungan fakultas ekonomi baik yang bertugas di Kampus Limau Manis, Kampus Jati dan Kampus II Payakumbuh. Kegiatan outbond ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan dan mempererat persaudaraan antara sesama tenaga kependidikan sehingga menciptakan komunikasi dan atmosfir yang baik di lingkungan kerja.

Kegiatan raker dan outbond diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta di halaman Nuansa Maninjau & Resorts. Raker diikuti oleh pengelola fakultas yang terdiri dari, Dekan dan Wakil Dekan I, II dan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Koordinator Kampus II Payakumbuh, Koordinator Program DIII, Ketua Program Studi di lingkungan FEUA.

Sementara itu, kegiatan Raker diawali dengan paparan dan arahan oleh Rektor. Kemudian dilanjutkan dengan paparan umum oleh pengelola Fakultas mulai dari Dekan dan dilanjutkan oleh wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang keuangan dan SDM, wakil dekan bidang kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing ketua jurusan, ketua program studi magister dan doktor, koordinator Kampus II Payakumbuh, koordinator Program Diploma III, koordinator PPAk serta Ketua Lembaga yang ada di Fakultas Ekonomi. Hasil rapat kerja yang berupa program kerja dan usulan setiap unit di fakultas ekonomi akan menjadi bahan pertimbangan bagi pengelola fakultas untuk menyusun anggaran tahun 2019.

Sementara itu, kegiatan outbond berlangsung di halaman Nuansa Maninjau Resort. Kegiatan outbound diisi dengan permainan-permainan yang mengutamakan kerjasama dan kekompakkan tim, sehingga dapat meningkatkan kinerja tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di FEUA. Kegiatan raker dan outbond Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ditutup dengan acara hiburan dan kesenian.

Read 53 times