Workshop Publikasi Internasional oleh Prof. Ian Alexander Eddie

30 November 2018

 

Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) menggelar kegiatan workshop publikasi penelitian pada tanggal 29 November 2018 di ruang seminar gedung III FEUA. Narasumber pada workshop ini adalah Professor Ian Alexander Eddie. Prof. Eddie saat ini adalah VinaCapital Professor of Private Equity di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Vietnam.

Fakultas Ekonomi mengundang Prof. Eddie untuk memberikan informasi dan berbagi strategi seputar publikasi ilmiah internasional kepada dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan dosen dari Perguruan Tinggi di Kota Padang.

Dalam workshop ini, Prof. Eddie tidak hanya berbagi pengalamanya dalam mempublikasikan karya ilmiah di jurnal internasional tetapi juga strategi agar karya ilmiah peneliti dapat dipublikasi di jurnal terakreditasi nasional dan internasional.

Prof. Eddie menyampaikan bahwa untuk menulis sebuah karya ilmiah yang layak diterbitkan di jurnal terakreditasi, peneliti harus terus berlatih menulis karya ilmiah serta mendapatkan review dan feedback dari para kolega. Prof. Eddie juga mengatakan bahwa sebelum mengirimkan karya ilmiah untuk dipublikasi di jurnal terakreditasi, pastikan karya ilmiah tersebut telah direview secara menyeluruh.

The best paper is a published paper” ujar Prof. Eddie mengakhiri presentasinya.

Read 54 times Last modified on Senin, 03 Desember 2018 14:48