Jurusan Ilmu Ekonomi Menggelar Workshop Integrasi Kurikulum

23 November 2018

Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) menggelar kegiatan workshop pada tanggal 23 November 2018. Kegiatan workshop sehari ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan yaitu workshop kurikulum program studi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan penyusun roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat.

Narasumber pada workshop ini adalah Teguh Dartanto, Ph.D. Ia merupakan Kepala Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEBUI).

“Pak, Teguh juga merupakan kepala grup penelitian kemiskinan dan perlindungan sosial, LPEM FEBUI” tambah Dr. Masyhuri Hamidi, SE.,M.Si., CFP®

Dr. Masyhuri Hamidi, SE.,M.Si., CFP® selaku Wakil Dekan II FEUA dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas kesedian Teguh Dartanto untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam penyusunan kurikulum program studi berbasis KKNI di jurusan ilmu ekonomi FEUA.

Pada workshop ini, Teguh Dartanto menyampaikan paparan dengan topik “Pengembangan Kurikulum Ilmu Ekonomi FEB UI: Being Game Changer, Relevant and Impactful.

Menurut Teguh Dartanto, tantangan kedepan bagi perguruan tinggi adalah untuk membekali atau menyiapkan mahasiswa untuk berhadapan dengan; pekerjaan yang belum ada saat ini, teknologi yang belum ditemukan dan permasalahan yang belum teridentifikasi.

Kegiatan workshop yang berlangsung di ruang seminar jurusan ilmu Ekonomi FEUA ini juga dihadiri oleh dosen dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Padang.

Read 47 times