Dekan Himbau Wisudawan Meningkatkan Portofolio Skill di Era Industri 4.0

02 Juli 2018

         

Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dalam sambutannya menghimbau agar wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand untuk meningkatkan portofolio skill di era revolusi industri 4.0.

Hal ini disampaikan Dekan pada acara penyerahan ijazah secara simbolis dalam rangka wisuda II Unand tahun 2018 di gedung Auditorium Kampus Limau Manis, Padang.

“Di era teknologi informasi ini sangat banyak pekerjaan akan digantikan oleh teknologi, automatisasi, dan artificial intelligence (kecerdasan buatan) misal perbankan (mobile banking application), jasa transportasi (grab, dan go-jek), pendidikan (aplikasi e-learning), manufaktur (robotisasi), kesehatan (e-health), perhotelan (AirBnb)”, tambah Dekan.

Dekan juga menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi menuntut wisudawan/ti untuk meningkatkan portofolio skill yang relevan dengan perkembangan teknologi informasi, terlebih lagi terbukannya kesempatan kerja bagi tenaga kerja asing.

Pada tahun 2018 ini, Fakultas Ekonomi Unand kembali mengadakan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand pada periode Wisuda II tanggal 30 Juni 2018 di gedung Auditorium, Kampus Limau Manis, Padang.

Acara penyerahan ijazah ini ditujukan bagi 120 orang wisudawan/ti Program Strata I dan 23 orang dari Program Diploma III. Sementara untuk 18 orang  wisudawan/ti Program Magister dan Doktor telah dilantik pada hari sebelumnya, yaitu pada hari Jumat, 29 Juni 2018 di Auditorium Unand.

Pada acara penyerahan ijazah ini, sebanyak 161 orang wisudawan/ti juga resmi menjadi alumni Fakultas Ekonomi Unand dan anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unand (IKA FE Unand).

                                                         

Read 114 times