Civitas Akademika Unand Peringati Hardiknas di Lapangan Upacara Rektorat

02 Mei 2018

Civitas Akademika Universitas Andalas (Unand) mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 di lapangan upacara Rektorat, Kampus Limau Manis.

Rektor Unand selaku pembina upacara menyampaikan amanat menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang peran pendidikan tinggi dalam peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di era revolusi industri 4.0.

Selain itu, Menristekdikti juga menyampaikan tentang rencana implementasi Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam upaya pembangunan universitas siber (Cyber University). PJJ nantinya akan menawarkan berbagai pilihan model pembelajaran yang diharapkan dapat memberikan akses bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi.

Sehubungan dengan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, H. M. Jusuf Kalla dalam rangka pertemuan ilmiah tahunan Riset Kebencanaan ke-5 dan konferensi internasional “Disaster Management” yang berlangsung di Convention Hall Unand, Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di Unand yang semula dijadwalkan pada 08.00 dimajukan selama 30 menit dari jadwal sebelumnya.

Read 52 times