BI Gelar Seminar Prospek Perekonomian Sumatera Barat di UNAND

14 Februari 2018

Selasa, 13 Februari 2018 Bank Indonesia dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) menggelar seminar dengan tajuk “Prospesk Perekonomian Sumatera Barat 2018” di gedung Convention Hall  Universitas Andalas (Unand).

Seminar ini merupakan agenda Bank Indonesia dalam rangka mendiseminasikan program kerja Bank Indonesia sebagai advisor pemerintah dalam bidang perekonomian. Pada kesempatan ini, Bank Indonesia bekerjasama dengan GenBI yang merupakan wadah komunitas bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Seminar ini diikuti oleh sekitar 300 orang mahasiswa di lingkungan Unand dan dimoderatori oleh Endrizal Ridwan, SE., MEc., Ph.D yang merupakan dosen sekaligus Ketua Jurusan Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Unand.

Endrizal Ridwan menyampaikan bahwa narasumber pada seminar ini berjumlah dua orang yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing. Kedua orang narasumber itu adalah Endy Dwi Tjahjono (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat) dan Dedy Ihsan (Direktur Utama Bank Nagari Sumatera Barat).

Endy Dwi Tjahjono mendapat kesempatan pertama untuk memaparkan materi dengan topik “Prospek Perekonomian Sumatera Barat 2018” dan dilanjutkan pemaparan materi oleh  Dedy Ihsan tentang “Evaluasi Kinerja Perbankan 2017 & Prospek serta Tantangan Perbankan Sumatera Barat 2018.”

Read 219 times