FEM IPB Melakukan Academic Visit ke FE UNAND

02 Februari 2018

Rombongan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB) melakukan kegiatan academic visit ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FE UNAND) pada tanggal 2 Februari 2018. Rombongan FEM IPB disambut oleh Dekan dan wakil-wakil Dekan FE UNAND serta dosen di lingkungan FE UNAND di ruang sidang Dekanat FE UNAND.

Dr. Wita Juwita Ermawati selaku ketua rombongan FEM IPB menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan (academic visit) ini adalah untuk sharing dan diskusi tentang pengelolaan akademik dan sumberdaya manusia di Fakultas Ekonomi UNAND. Selain itu, Dr. Wita juga memperkenalkan anggota-anggota rombongan yang terdiri pimpinan dan dosen dari Departemen Manajemen FEM IPB.

Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si selaku Dekan FE UNAND mengucapkan selamat datang kepada rombongan FEM IPB di kampus Limau Manih UNAND. Kemudian Dekan menyampaikan mengenai profil terkini Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang terdiri dari tiga lokasi kampus, yaitu Kampus Limau manih Padang, Kampus Jati (Jl. Perintis Kemerdekaan Padang) dan Kampus II Payakumbuh.

Informasi spesifik mengenai bidang akademik, bidang keuangan dan SDM, dan bidang kemahasiswaan dipaparkan oleh Dr. M. Nazer, SE., MA (Wakil Dekan I), Dr. Masyhuri Hamidi, SE., M.Si (Wakil Dekan II) dan Dr. Vera Pujani, SE., MMTech (Wakil Dekan III).

Setelah pemaparan dari pimpinan FE UNAND, acara academic visit FEM IPB dilanjutkan dengan diskusi mengenai pengelolaan kelas internasional (Kelas Berbahasa Inggris), pengelolaan jurnal fakultas, dan isu-isu terkini seputar peraturan akademik dari Kemenristek Dikti.

Dipenghujung acara academic visit ini, Dekan FE UNAND menyampaikan harapan agar kunjungan dari Departemen Manajemen FEM IPB dapat dilanjutkan dengan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB dan Fakultas Ekonomi UNAND.

Read 59 times