Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh Studi Banding Ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

25 Januari 2018

Pada hari Rabu, 24 Januari 2018 Fakultas Ekonomi Universsitas Andalas (UNAND) mendapat kunjungan dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) Aceh. Rombongan dari FE UNMUHA Aceh ini disambut oleh Dekan beserta jajaran pimpinan di lingkungan FE Unand di ruangan sidang Dekanat lantai II.

Rombongan dari FE UNMUHA Aceh terdiri dari Dekan dan wakil-wakil Dekan, pimpinan jurusan, serta beberapa orang dosen dan tenaga kependidikan.

Drs. Tarmizi Gadeng, SE., M.Si selaku Dekan FE UNMUHA Aceh dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama dari kunjungan rombongan FE UNMUHA Aceh ke FE UNAND adalah untuk memperoleh informasi dan bahan acuan dalam pendirian Program Studi Magister Manajemen FE UNMUHA Aceh.

Dekan FE UNAND, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si menyambut baik kunjungan dari rombongan FE UNMUHA Aceh. “Alangkah baiknya kerjasama antara FE UNAND dan FE UNMUHA Aceh diformalkan dalam sebuah MoU, baik di tingkat Universitas atau Fakultas,” ujar Dekan FE UNAND.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Ekonomi UNAND memaparkan sekilas mengenai profil Fakultas Ekonomi UNAND. Informasi spesifik mengenai FE UNAND disampaikan oleh oleh masing-masing Wakil Dekan. Dr. M. Nazer, SE., MA selaku Wakil Dekan I menjabarkan informasi seputar bidang akademis mulai dari Program Studi, akreditasi, dan student body FE Unand. Dr. Masyhuri Hamidi, SE., M.Si selaku Wakil Dekan II menyampaikan informasi tentang sistem pengelolaan keuangan, SDM dan sarana prasarana. Dr. Vera Pujani, SE., MMTech selaku wakil Dekan III menyampaikan informasi tentang bidang kemahasiswaan yang meliputi organisasi dan kegiatan kemahasiswaan serta kerjamasa dengan alumni.

Sesuai dengan tujuan dari kunjungan FE UNMUHA ke FE UNAND, maka Dr. Syafrizal, SE., M.Si selaku Ketua Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) FE UNAND memaparkan informasi terkait pengelolaan Prodi MM FE UNAND. Dr. Syafrizal juga menyampaikan bahwa Prodi MM FE UNAND telah menerapkan manajemen mutu berstandar internasional dan pernah mendapatkan sertifika ISO 9001:2008. Saat ini, FE UNAND telah terakreditasi “A” oleh BAN-PT dan dalam proses mendapatkan akreditasi internasional ABEST 21. Selain itu, Prodi MM FE UNAND juga menjalin kerjasama dengan pihak lain dan tergagubung dalam Asosiasi Prodi Magister Manajemen Indonesia (APPMI) dan Forum Komunikasi Magister Manajemen (FKMM) Wilayah Barat.

Read 76 times