Jurusan Ilmu Ekonomi Gelar Bedah Buku dan Tips Publikasi Internasional

21 Desember 2017

Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Universitas Andalas (Unand) mengadakan kegiatan Bedah Buku dan Sharing Tips Publikasi Internasional pada tanggal 19 Desember 2017 di ruang sidang gedung Dekanat Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini ditujukan bagi dosen dan mahasiswa Program Magister dan Doktor di lingkungan Fakultas Ekonomi Unand dalam rangka meningkatkan kapasistas keilmuan peserta khususnya di jurusan ilmu ekonomi.

Buku yang dibahas pada kegiatan ini berjudul “Employment and reindustrialization in post-Soeharto Indonesia” yang merupakan karya Dr. M. Zulfan Tadjoeddin. Dr. M. Zulfan Tadjoeddin merupakan peneliti dan dosen senior di University of Western Sydney, Australia.

“Dr. M. Zulfan Tadjoeddin merupakan salah seorang diaspora yang berkarya dan telah menghasilkan banyak publikasi di luar negeri,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi menjelaskan bahwa kegiatan bedah buku karya Dr. Zulfan ini juga merupakan salah satu program “Simposium Cendekia Kelas Dunia” dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan TInggi. “Dr. Zulfan merupakan salah seorang dari 42 diaspora yang diundang untuk memberikan kontribusi dalam percepatan pengembangan keilmuan yang ada di Indonesia,” tambah Dekan.

Kegiatan pada hari ini dibagi menjadi dua sesi dan dimoderatori oleh Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc. Sesi pertama merupakan pembahasan mengenai isi buku karya Dr. M. Zulfan Tadjoeddin oleh Prof. Dr. Syafruddin Karimi, SE., MA, sementara itu pada sesi kedua Dr. Zulfan berbagi pengalamannya dalam melakukan penelitian dan publikasi di jurnal internasional.

Read 286 times