GIBEI dan Hima Jurusan Akuntansi Gelar Seminar “Akuntansi Jaman Now”

19 Desember 2017

Pada tanggal 18 Desember 2017 Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBE) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) menggelar kegiatan seminar di gedung Perpustakaan Unand.

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi ini dihadiri oleh Pembina GIBEI Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Masyhuri Hamidi, SE., M.Si., Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Padang, Early Saputra, SE., dan para narasumber. 

Dr. Masyhuri juga menyampaikan apresiasai kepada pengurus GIBEI Fakultas Ekonomi Unand dan Hima Jurusan Akuntansi yang telah berhasil menggelar seminar “Akuntansi Jaman Now” dengan mengundang narasumber dari Bursa Efek Indonesia, Bank Nagari dan Indopremier Sekuritas.

Selanjutnya, Dr. Masyhuri Hamidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan mengikuti perkembangan zaman, agar tidak tergilas maka kita harus mengikuti perubahan ilmu pengetahuan. “XBRL” merupakan salah satu bentuk dari perkembangan ilmu pengetahuan dalam penyampaian laporan keuangan emiten-emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Pembahasan mengenai XBRL diberikan oleh narasumber yaitu  Teja Amanda Putra, SE., CSA., dan Taufan Anggi Brata, SE., Ak., MBA., CPA (Divisi Penilaian Bursa Efek Indonesia), Hendryanto, SE., Decki Parmato Alam, A.Md., Yericha Yasri, ST., MM (Tim XBRL Bank Nagari). Sementara pengenalan tentang IPOT Pay yang merupakan salah satu produk dari Indopremier Sekuritas diberikan oleh Fandi Akhmad, A.Md.

Read 328 times