Penyerahan Ijazah Wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Pada Wisuda IV Tahun 2017

21 November 2017

Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali mengadakan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand pada periode Wisuda IV pada tanggal 18 November 2017 di Auditorium.

Acara penyerahan ijazah ini ditujukan bagi 160 orang wisudawan/ti Program Diploma III dan Strata I Fakultas Ekonomi Unand. Sementara untuk 133 orang  wisudawan/ti Program Magister dan Doktor telah dilantik pada hari sebelumnya, yaitu pada hari Jumat, 17 November 2017 di Auditorium Unand.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai,SE.,M.Si menyampaikan bahwa pada wisuda IV tahun 2017 ini, Fakultas Ekonomi Unand melakukan penyerahan ijazah bagi 143 orang wisudawan/ti Program Strata I dan 17 orang wisudawan/ti Program Diploma III. Setelah dilantik secara langsung oleh Rektor, wisudawan/ti sudah berhak memakai gelar kesarjanaan sesuai denga jenjang pendidikan masing-masing.

Dekan mengajak para wisudawan/ti untuk melakukan reorientasi ploa pikir dari job seeker menjadi job creator dengan menimbang semakin ketatnya persaingan di dunia kerja dan meningkatnya jumlah pengangguran terdidik.  “Di sisi lain, lemahnya daya saing lulusan karena kurangnya critical skill, agile thinking skill, interpersonal communication skill, global skill.”tambah Dekan.

Pada acara penyerahan ijazah ini, sebanyak 160 orang wisudawan/ti juga resmi menjadi alumni Fakultas Ekonomi Unand. Darmansyah, SE., MPP.PM selaku pengurus DPP IKAFE menerima secara simbolis wisudawan/ti sebagai anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unand (IKA FE Unand).

Pada kesempatan ini, Darmansyah juga menyampaikan beberapa program yang dilakukan oleh IKA FE Unand seperti membangun networking, memperbaiki sistem data informasi alumni, pengembangan kompetensi, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, bantuan kepada fakultas, seminar dan pengembangan wirausaha, kesempatan magang, dan diseminasi informasi terkait kegiatan-kegiatan alumni fakultas ekonomi seluruh Indonesia.

Read 121 times