OJK Gelar Program Regulator Mengajar di Universitas Andalas  

10 November 2017

 

Kamis, 9 November 2017 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan “Regulator Mengajar” di ruang seminar gedung perpustakaan Universitas Andalas (Unand).

Hadir pada acara ini, Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS., MSc. (Wakil Rektor III Unand), Nurhaida (Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK), Sukarela Batunanggar (Deputi Komisioner OJK Institute), Toto Zurianto (Kepala Departemen DLAC OJK), Darwisman (Plt. Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat), Dr. Harif Amali Rivai, SE.,M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi Unand) dan tim dari OJK

Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS., MSc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan teknologi sistem komunikasi digital telah memberi banyak kemudahan dalam transaksi keuangan yang memerlukan pengawasan dari OJK. “Peran OJK sebagai regulator menjadi sangat penting,”ujar Hermansah.


Kegiatan regulator mengajar dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida. Nurhaida dalam sambutannya menyampaikan bahwa program regulator mengajar ini merupkan bentuk kontribusi OJK dalam meningkatkan kapasitas atau capability dari sumber daya manusia yang ada.

 “Terutama hari ini, kami ingin para adek-adek mahasiswa mempunyai kapasitas yang tinggi didalam pemahamanya tentang OJK juga bagaimana pemahamannya tentang sektor perbankan dan secara khusus hari ini akan dibahas mengenai kemajuan yang sangat berkembang pada saat ini, yaitu fintech” tambahnya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan “Regulator Mengajar” dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber, yaitu Sukarela Batunanggar, Toto Zurianto dan Darwisman. Diskusi panel ini dipandu oleh Dr. M. Fany Alfarisi, SE.,M.Si selaku moderator

 

 

 

Read 278 times