Learning and Sharing Community Jurusan Akuntansi

20 Oktober 2017

Padang, 18 Oktober 2017 Himpunan mahasiswa (Hima) jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) menggelar kegiatan tahunan  berupa Learning and Sharing Community (LSC). LSC ini merupakan wadah bagi mahasiswa jurusan akuntansi yang masih aktif untuk mendapatkan informasi tentang prospek karir bagi lulusan akuntansi serta memperoleh pengalaman dari alumni-alumni jurusan akuntansi yang telah berkarir baik di instansi pemerintah, BUMN, perbankan dan sebagainya.

Hal yang istimewa pada LSC tahun ini adalah peresmian Certified Public Accountant (CPA) Test Center oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan disaksikan oleh Triyanto (Anggota Dewan Sertifikasi IAPI Pusat) serta tamu undangan.

Dekan  menyampaikan bahwa CPA test center ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Unand tapi juga untuk umum. Selain itu, Dekan juga menghimbau agar dosen di jurusan akuntansi juga memanfaatkan CPA test center untuk memperoleh sertifikasi akuntan publik.

Pada kegiatan ini juga hadir dosen jurusan akuntansi yang juga aktif dalam kepengurusan IAPI,mereka adalah Dr. Syahril Ali, M.Si., Ak (Ketua Bidang Kerjasama Perguruan Tinggi dan Wilayah IAPI Pusat) dan Dr. Rinaldi Munaf,  MM., Ak (Korwil IAPI Sumatera Bagian Tengah) serta alumni dan tamu undangan dari PTN dan PTS di kota Padang.

Dr. Syahril Ali menyampaikan bahwa CPA test center di Fakultas Ekonomi Unand ini merupakan yang ke 43 di seluruh wilayah Indonesia dan di wilayah Sumatera merupakan yang ke 4 setelah Medan, Lampung dan Palembang.

Dr. Syahril Ali juga mengajak seluruh mahasiswa akuntansi yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian sertifikasi akuntan publik di CPA test center yang telah dibangun di Kampus Jati, Padang. Selanjutnya Dr. Syahril Ali juga menyampaikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Keluarga Besar Akuntansi  (FKKBA) Unand dan IAPI Wilayah Sumatera Bagian Tengah. PTN dan PTS yang memiliki jurusan akuntansi untuk memanfaatkan fasilitas CPA test center yang terbuka untuk umum ini.

Setelah acara peresmian CPA test center kerjasama antara IAPI dan Fakultas Ekonomi Unand, kegiatan LSC dengan narasumber Sempurna Bahri, SE., Ak., CA., CPA., BKP., Dr. Annisa Rahman, SE., M.Si., Ak., dan Triyanto, CPA. Ketiga narasumber ini akan berbagi mengenai prospek karir bagi lulusan akuntansi dan pengenalan tentang Program CPA di Indonesia.

 

 

Read 529 times Last modified on Jumat, 20 Oktober 2017 15:41