Rapat Kerja dan Outbond Fakultas Ekonomi Unand Tahun 2017

16 Oktober 2017

 

Pada tanggal 13 sampai 15 Oktober 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali mengadakan kegiatan yang menjadi agenda tahunan Fakultas Ekonomi, yaitu Rapat Kerja (Raker) dan outbond. Kegiatan raker dan outbond tahun 2017 ini berlangsung di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Acara pembukaan raker dan outbond berlangsung di Emersia Hotel & Resorts pada tanggal 13 Oktober 2017. Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan raker dilaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2017 dan program kerja untuk tahun 2018 di masing-masing unit yang ada di Fakultas Ekonomi Unand. Lebih lanjut, Dekan menyampaikan bahwa kegiatan outbond diperuntukkan bagi seluruh tenaga kependidikan di lingkungan fakultas ekonomi baik yang bertugas di Kampus Limau Manis, Kampus Jati dan Kampus II Payakumbuh. Kegiatan outbond ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan dan mempererat persaudaraan antara sesama tenaga kependidikan sehingga menciptakan komunikasi dan atmosfir yang baik di lingkungan kerja.

Kegiatan raker dan outbond diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta di halaman Emersia Hotel & Resorts. Rapat kerja (raker) diikuti oleh pengelola fakultas yang terdiri dari, Dekan dan Wakil Dekan I, II dan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Koordinator Kampus II Payakumbuh, Koordinator Program DIII, Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Ekonomi Unand. Kegiatan raker berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2014 di Emersia Hotel & Resorts Batu Sangkar.

Kegiatan outbond berlangsung di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung dan dipandu oleh tim dari Pagaruyung Outbond and Adventour pada tanggal 14 Oktober 2017. Kegiatan outbound diisi dengan permainan-permainan yang mengutamakan kerjasama dan kekompakkan tim. Permainan-permainan dalam outbound ini bersifat fun namum dapat memupuk rasa kebersamaan, leadership dan teamwork sehingga dapat meningkatkan kemampuan softskill tenaga kependidikan fakultas ekonomi yang bertugas di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Kampus Limau Manis, Kampus Jati dan Kampus II Payakumbuh.

Sementara itu,  Kegiatan Rapat Kerja (raker) berlangsugn disaat yang bersamaan namun di lokasi yang berbeda tepatnya di ruang seminar Emersiaa Hotel & Resorts. Raker diawali dengan paparan umum oleh pengelola Fakultas mulai Dekan dan dilanjutkan oleh Wakil Dekan I (Bidang Akademik), Wakil Dekan II (Bidang Keuangan dan SDM), Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan). Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing ketua jurusan, ketua program studi magister dan doktor, koordinator Kampus II Payakumbuh, koordinator Program Diploma III serta Ketua Lembaga yang ada di Fakultas Ekonomi. Hasil rapat kerja yang berupa program kerja dan usulan setiap unit di fakultas ekonomi akan menjadi bahan pertimbangan bagi pengelola fakultas untuk menyusun anggaran tahun 2018.

Kegiatan raker dan outbond ditutup dengan acara hiburan dan penyerahan cenderamata kepada peserta terbaik dalam kegiatan outbond, untuk kategori peserta pria terbaik diraih oleh Mawardi, kategori peserta wanita terbaik diraih oleh Jusmaida dan peserta terkocak diraih oleh Nurfirman.

Read 617 times