Fakultas Ekonomi Unand Merayakan Hari Jadi ke-60

22 September 2017

Selasa, 19 September 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengadakan rapat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 60 (lustrum XII).

Kegiatan rapat terbuka dimeriahkan dengan orasi ilmiah dan penyerahan penghargaan kepada dosen berprestasi, tenaga kependidikan berprestasi, mahasiswa berprestasi dan beasiswa dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Unand. Serangkaian acara ini berlangsung di Convention Hall Unand dan dihadiri oleh Rektor Universitas Andalas, Rektor Universitas Dharma Andalas (Unidha), mitra kerja dan perbankan, dosen aktif dan dosen purnabakti di lingkungan Fakultas Ekonomi Unand, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi Unand.

Orasi ilmiah disampaikan oleh oleh Dr. Endrizal Ridwan, SE., M.Ec yang juga merupakan Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Unand. Dr. Endrizal menyampaikan orasi ilmiah dengan judul ”Modal Sosial Dalam Penguatan Kewirausahaan Dan Microfinance”.

Setelah penyampaian orasi ilmiah oleh Dr. Endrizal Ridwan, SE., M.Ec., rapat terbuka dilanjutkan dengan penyampaian pidato dalam rangka dies natalis ke-60 oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si.

Dalam rangka mempersiapkan lulusan untuk bersaing secara global, Fakultas Ekonomi mempersiapkan Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi yang telah mendapat peringkat akreditasi “A” untuk memperoleh akreditasi internasional dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA), dan Program Studi S2 Manajemen untuk memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization (ABEST21) yang saat ini telah menjadi full membership ABEST21. Selain itu, Fakultas Ekonomi terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Fakultas Ekonomi agar para lulusan dapat lebih kompetitif di dunia kerja dan berwirausaha.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Dekan mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari berbagai pihak demi kemajuan dan kejayaan Fakultas Ekonomi dan Universitas Andalas.

Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA selaku Rektor Unand dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi atas dies natalis yang ke 60 tahun. Rektor juga menghimbau fakultas ekonomi agar selalu membangun kesinambungan kualitas dengan memperhatikan indikator-indikator yang dikeluarkan oleh Kemerinstekdikti dalam rangka pemeringkatan PTN dan PTS di Indonesia.

Rektor juga menyampaikan bahwa ada empat (4) aspek yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas, yaitu aspek sumber daya manusia, aspek kelembagaan, aspek kemahasisaan dan aspek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada rapat tebuka dalam rangka dies natalis ke 60 Fakultas Ekonomi, Dekan juga memberikan penghargaan kepada Dr. Donard Games, SE., M.Bus sebagai dosen berprestasi, Rori Gusriwel, SE dan Arnita, S.Pd sebagai Tenaga Kependidikan Berprestasi, Abdul Rahman Panjaitan dan Tiyara Nurul Riski sebagai mahasiswa berprestasi dan Elvadila Amin selaku mahasiswa yang mewakili penerima beasiswa dari IKA Fakultas Ekonomi Unand.

Read 151 times