Penyerahan Ijazah Wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Pada Wisuda III Tahun 2017

28 Agustus 2017

Sabtu, 26 Agustus 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali melakukan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand pada periode Wisuda III tahun 2017 di Auditorium Unand.

Acara penyerahan ijazah ini ditujukan bagi 285 orang wisudawan/ti Program Diploma III dan Strata I Fakultas Ekonomi Unand. Sementara untuk 111 orang  wisudawan/ti Program Magister dan Doktor telah dilantik pada hari sebelumnya, yaitu pada hari Jumat, 25 Agustus 2017 di Auditorium Unand.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai,SE.,M.Si menyampaikan bahwa pada wisuda III tahun 2017 ini, Fakultas Ekonomi Unand melakukan penyerahan ijazah bagi 180 orang wisudawan/ti Program Strata I dan 105 orang wisudawan/ti Program Diploma III. Setelah dilantik secara langsung oleh Rektor, wisudawan/ti sudah berhak memakai gelar kesarjanaan sesuai denga jenjang pendidikan masing-masing.

Pada kesempatan ini Dekan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan BPKP berserta jajaran, dan Bappenas sebagai mitra kerjasama yang telah mempercayakan penyelenggaraan studi lanjut program Magister (S2). Dekan juga  menyampaikan ucapan selamat wisuda dan selamat kembali beraktifitas kepada penerima beasiswa tugas belajar yang telah diwisuda hari ini.

Dekan menyampaikan bahwa saat ini pasar kerja yang semakin terbatas dan tingkat persaingan yang semakin ketat menjadikan tingkat pengangguran terdidik semakin tinggi.

“Oleh karena itu para wisudawan dituntut untuk melakukan re-orientasi dari job seeker kepada Job Creator” ujar Dekan.

Selain itu Dekan juga menyampaikan bahwa kemampuan memanfaatkan teknologi informasi akan menjadikan kekuatan bagi wisudawan/ti untuk memperoleh peluang dalam bisnis.

             

 

Read 220 times