Undangan: Lokakarya Penelitian dan Manajemen Publikasi Ilmiah

14 Agustus 2017

Lokakarya Penelitian dan Manajemen Publikasi Ilmiah

“Mengarahkan Keuangan dan Perbankan untuk Pembangunan”

(Research and Scientific Publication Management Workshop:

Redirecting Banking and Finance for Development)


Lokakarya yang membahas tren dan isu-isu terbaru riset keuangan dan perbankan adalah salah satu cara strategis untuk meningkatkan kemampuan riset dan publikasi ilmiah sivitas akademika, khususnya bagi para dosen dan peneliti perguruan tinggi. Merespon hal tersebut, HSBC Indonesia bersama-sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF), Sampoerna University, Universitas Andalas dan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) akan menggelar lokakarya penelitian dan manajemen publikasi ilmiah yang berjudul “Mengarahkan Keuangan dan Perbankan untuk Pembangunan” di Gedung F Universitas Andalas, pada 23-24 Agustus 2017.

Pada acara ini diundang pakar serta praktisi keuangan dan perbankan. Lokakarya ini akan membahas perkembangan terbaru, ide, dan topik-topik penelitian yang dapat digunakan para peserta untuk senantiasa up-to-datedan aplikatif dalam menulis artikel yang akan dipublikasikan di jurnal ilmiah bereputasi. Keberadaan jumlah peserta yang terbatas, yaitu 100 orang, diharapkan membuat lokakarya dapat berlangsung lebih intensif dan fokus serta memberikan dampak yang signifikan pada pemahaman dan pengetahuan keuangan dan perbankan serta pengelolaan publikasi ilmiah yang bereputasi dan berakses terbuka (open access).

Lokakarya ini juga menjadi langkah persiapan bagi para peserta untuk berpartisipasi dalam HSBC Indonesia Research Award (HIRA 2017) yang memberikan penghargaan bagi proposal-proposal riset (bestresearch proposals) dan artikel-artikel ilmiah terpublikasi terbaik (best published articles) di jurnal-jurnal nasional bereputasi dan berakses terbuka.

Kegiatan lokakarya ini diharapkan semakin menumbuhkan semangat dan lingkungan yang mendukung untuk “meneliti dan mempublikasi” bagi setiap sivitas akademika, serta makin mengeratkan kerjasama antar institusi (industri dan akademik) demi kemajuan bersama.

Read 258 times Last modified on Senin, 14 Agustus 2017 03:17