Prof. Dr. Abdul Rahim Abdul Rahman Menjadi Narasumber dalam Islamic Accounting Workshop

11 Agustus 2017

 

Padang, 8 Agustus 2017 jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengundang Prof. Dr. Abdul Rahim Abdul Rahman menjadi narasumber dalam acara Islamic Accounting Workshop di ruang pertemuan gedung Perpustakaan Unand.

Acara workshop ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan juga di hadiri oleh Ketua jurusan Akuntansi, Ketua jurusan Ilmu Ekonomi, dosen dan mahasiswa di lingkungan Unand dan beberapa Perguruan Tinggi lain di Kota Padang.

Ketua jurusan Akuntansi, Dr. Rahmat Febrianto, SE., M.Si, Ak menyampaikan bahwa workshop sekaligus kuliah umum tentang Islamic Accounting dimaksudkan agar menjadi trigger bagi dosen dan mahasiswa untuk membuka diri dan melihat cakrawala yang lebih luas, sebagaimana kita ketahui bahwa islamic accounting merupakan area yang masih belum tersentuh mendalam di Indonesia.

Sejalan dengan Ketua Jurusan Akuntansi, Dekan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa workshop dan kuliah umum ini diharapkan dapat membuka pikiran dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa terutama mahasiswa baru angkatan 2017 melihat akuntansi dari perspektif islam.

Dekan juga menambahkan bahwa kegiatan seminar dan kuliah umum dengan mendatangkan dosen dan praktisi dari luar negeri merupakan agenda rutin di Fakultas Ekonomi Unand yang bertujuan untuk  berbagi ilmu kepada mahasiswa dan dosen yang berkaitan dengan perkembangan ilmu yang dinamis  mengikuti perkembangan lingkungan internasional dan bisnis sehingga terjadi transformasi baik kurikulum maupun konten perkuliahan.

Setelah acara pembukaan, acara workshop berlanjut dengan penyampaian materi oleh Prof. Dr. Abdul Rahim Abdul Rahman dan dipandu oleh Ika Sari Wahyuni TD, SE., M.Acc., CA., Ak Prof. Dr. Abdul Rahim Abdul Rahman merupakan guru besar di Islamic Science University of Malaysia (USIM), Malaysia dan juga merupakan pakar di bidang Islamic Accounting dan Islamic Finance. Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Abdul Rahim Abdul Rahman memaparkan materi dengan topik “The Development of Islamic Accounting Research and Practices in Muslim Countries”.

 

Read 148 times Last modified on Jumat, 11 Agustus 2017 23:19