Kamis, 3 Agustus 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas melaksanakan kegiatan Bimbingan Aktifitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) untuk mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2017/2018. Sebanyak 1071 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi mengikuti pembukaan BAKTI tingkat fakultas di gedung Auditorium Unand.

Kegiatan BAKTI tingkat Fakultas merupakan lanjutan dari BAKTI tingkat Universitas yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2017 di gedung Auditorium Unand.

Kegiatan BAKTI tingkat fakultas berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Agustus 2017. Hari pertama BAKTI, seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan Fakultas dan Akademik di gedung Auditorium. Selanjutnya, pengenalan jurusan dilaksanakan di masing-masing jurusan.

Kegiatan BAKTI dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si. Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa-siswi terbaik yang telah diterima di Fakultas Ekonomi Unand tahun akademik 2017/2018. Dekan mengajak agar seluruh mahasiswa baru untuk mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kerena telah mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan dan menimba ilmu di Fakultas Ekonomi Unand, yang merupakan salah satu Universitas dengan predikat akreditasi institusi “A” dari BAN-PT.

Dekan juga menyampaikan harapan agar mahasiswa baru belajar dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga bisa menyelesaikan masa studi tepat waktu dan dengan IPK yan cemerlang. Sebelum mengakhiri sambutannya, Dekan memperkenalkan pengelola fakutas yang juga hadir pada acara pembukaan BAKTI, mulai dari Wakil-wakil dekan, Ketua-ketua jurusan, Koordinator kampus II Payakumbuh, Koordinator DIII dan Ketua-ketua Program Studi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi penyelenggaraan dan pengelolan fakultas oleh Wakil Dekan I, II dan III. Wakil Dekan I, Dr. M. Nazer, SE., MA memberikan materi berkaitan dengan bidang akademis dan peraturannya. Sedangkan, Wakil Dekan II, Dr. Masyhuri Hamidi, SE., M.Si memberikan informasi tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT), sarana dan prasarana pendukung di Fakultas. Wakil Dekan III, Dr. Vera Pujani, SE., MMTech., memberikan penjelasan seputar bidang kemahasiswaan dan pengembangan softskill mahasiswa.

Pada hari berikutnya, kegiatan BAKTI diisi dengan pengenalan lingkungan fakultas, pengenalan himpunan mahasiswa, serta penyelenggaraan dan pengelolaan jurusan di Fakultas Ekonomi. Hari terakhir BAKTI dilakukan pengenalan unit kegiatan kemahasiswaan seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit-unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Serangakaian acara BAKTI mahasiswa baru Fakultas Ekonomi tahun 2017 berakhir pada tanggal 6 Agustus 2017.

Read 189 times