Program Magister dan Doktor Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali  mengadakan ujian tertutup disertasi mahasiswa Program Studi (Prodi) Doktor (S3) Ilmu Ekonomi Universitas Andalas pada tanggal 31 Juli 2017. Tiga orang mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Ekonomi mengikuti ujian tertutup disertasi pada sesi dan susunan tim promotor dan tim penguji yang berbeda. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Evi Susanti Tasri, Sri Maryati dan Yulina Eliza.

Evi Susanti Tasri menjabarkan dan mempertahankan disertasi dengan judul “Model Pertumbuhan Ekonomi Hijau: Perluasan Model Pertumbuhan Solow dengan Faktor Ekonomi Hijau” dihadapan tim penguji dan tim promotor. Tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA., Prof. Dr. Firwan Tan, SE., M.Ec., DEA., Ing., Prof. Elfindri, SE., MA., Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan Endrizal Ridwan, SE., M.Ec., Ph.D. dan satu orang penguji eksternal, Dr. Mubariq Ahmad dari Universitas Indonesia. Sementara tim promotor terdiri dari Prof. Dr. Syafruddin Karimi, SE., MA., Indrawari, SE., MA., Ph.D., dan Dr. Hefrizal Handra, M.Soc., Sc.

Pada sesi yang berbeda Sri Maryati mempresentasikan disertasi yang berjudul “Penawaran Tenaga Kerja Wanita Kawin dan Karakteristik Pekerjaan Suami di Indonesia” dihadapant tim penguji dan tim promotor. Tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA., Prof. Dr. Adrimas, SE., MS., Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan Endrizal Ridwan, SE., M.Ec., Ph.D., satu orang penguji ekternal Prof. Hj. Nurlina Tarmizi, M.Si., Ph.D dari Universitas Sriwijaya. Tim Promotor terdiri dari Prof. Dr. Elfindri, SE., MA., Prof. Dr. Nasri Bachtiar, SE., MS., Dr. Hefrizal Handra, M.Soc., Sc.

Pada sesi terakhir ujian tertutup disertasi mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Ekonomi, Yulina Eliza menjabarkan disertasinya yang berjudul “Analisis Pengembalian Investasi Pendidikan Tenaga Kerja Perempuan di Indonesia” dihadapan tim promotor dan tim penguji. Tim promotor terdiri dari Prof. Dr. Elfindri, SE., MA., Prof. Dr. Nasri Bachtiar, SE., MS., dan Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc. Sementara tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA., Dr. Endry Martius, M.Sc., Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si., Endrizal Ridwan, SE., M.Ec., Ph.D., dan penguji eksternal Prof. Hj. Nurlina Tarmizi, M.Si., Ph.D dari Universitas Sriwijaya.

Setelah menjabarkan dan mempertahankan disertasi dihadapan tim penguji dan  tim promotor, Evi Susanti Tasri, Sri Maryati dan Yulina Eliza dinyatakan lulus ujian tertutup disertasi Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi (S3) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Read 301 times