Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan (Visitasi) Dalam Rangka Akreditasi Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unand

28 Juli 2017

Pada tanggal 25 sampai 27 Juli 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mendapat kunjungan dari tim Asesor BAN-PT dalam akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unand.

Tim asesor BAN-PT yang tediri dari dua orang yaitu Irsad, SE., M.Soc.Sc., PhD dan Drs. Edy Yusuf AG, M.Sc., PhD., disambut oleh Pimpinan Fakultas, Prodi, Guru Besar dan Dosen di lingkungan Prodi Ekonomi Pembangunan di ruang sidang dekanat Fakultas Ekonomi.

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S1 Ekonomi Pembangunan Ekonomi Unand. Pada tanggal 26 Juli 2017 tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola Fakultas dan pengelola Prodi S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unand untuk melakukan verifikasi terhadap data yang terdapat borang yang telah dikirimkan oleh Prodi ke BAN-PT. Sementara itu, wawancara terhadap dosen, alumni dan stakeholders Prodi S1 Ekonomi Pembangunan dilakukan pada hari yang sama.

Salah satu user/stakeholder yang hadir dan diwawancarai oleh tim asesor adalah Ir. H. Emzalmi, M.Si yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padang. Selain itu, tim asesor juga melakukan survei terhadap fasilitas dan sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, pengelola Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas memiliki harapan agar predikat akreditasi “A” dapat diraih.

  

Read 306 times Last modified on Jumat, 28 Juli 2017 17:28