Sabtu, 20 Mei 2017 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKA FE) Universitas Andalas (Unand) melakukan penyerahan sumbangan kepada Fakultas Ekonomi Unand. Penyerahan sumbangan ini dilakukan pada saat acara penyerahan ijazah wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand di Auditorium Unand.

Penyerahan sumbangan berupa buku ajar senilai Rp. 50.000.000,- untuk perpustakaan Fakultas Ekonomi dan beasiswa pendidikan senilai Rp. 50.000.000,- bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang masih aktif kuliah. Penyerahan sumbangan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP IKA FE Unand, Noviandri, SE., Ak., MBA., CA., dan didampingi oleh bendahara umum dan sekretaris DPP IKA FE Unand.

Pada kesempatan ini, Noviandri selaku ketua umum DPP IKA FE Unand menyampaikan pemaparan singkat mengenai IKA FE Unand. Noviandri menyampaikan bahwa IKA FE sedang dalam masa transisi untuk membenahi program kerja organisasi dalam menjalankan peran alumni terhadap dunia kampus dan dunia kerja. Noviandri juga mengajak alumni Fakultas Ekonomi yang baru diwisuda untuk menjalin hubungan dan komunikasi dengan alumni yang lebih senior guna memperoleh informasi dan bantuan untuk berkarir di instansi swasta, pemerintahan, BUMN dan lainya.  IKA FE Unand juga telah merancang kartu anggota IKA FE Unand yang berbasis e-money yang bisa digunakan untuk sarana pembiayaan.

Lebih lanjut, Novriandri juga menyampaikan sebuah program yang sedang diagarap oleh IKA FE Unand, yaitu pendirian organisasi yang berbasis profit guna membantu pendanaan program kerja IKA FE Unand. Selain itu, organisasi ini juga bisa menjadi tempat magang dan berkarir bagi alumni yang belum mendapat pekerjaan.

Read 241 times Last modified on Selasa, 23 Mei 2017 13:53