Selasa, 09 Mei 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Andalas (Unand) mengadakan acara penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Andalas (POMNAND) tahun 2017. Acara penutupan berlangsung di Auditorium Unand dan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ketua Pembina UKO Unand, Dekan dan Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, dan tamu undangan.

Nuradha Sholikhin selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan POMNAND tahun 2017 merupakan yang kelima kali diselenggarakan oleh UKO Unand. POMNAND 2017 telah diselenggarakan dari tanggal 02 sampai 09 Mei 2015. Pada kegiatan POMNAND tersebut diperlombakan 8 cabang olahraga yaitu badminton, tenis meja, futsal, catur, basket, takraw, tenis lapangan dan voli serta diikuti oleh atlet-atlet dari 15 Fakultas di lingkungan Unand.

POMMAND tahun 2017 ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ir. Hermansyah, MS, MSC. Dalam sambutannya, Wakil Rektor III mengucapkan selamat kepada UKO Unand yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Unand (POMNAND) tahun 2017. Wakil Rektor III juga menyampaikan harapan agar atlet-atlet Fakultas yang menjadi juara pada cabang-cabang olahraga yang diperlombakan untuk terus meningkatkan kemampuan agar bisa berkompetisi di tingkat Daerah, Nasional dan Internasional.

Pada acara penutupan ini dilakukan penyerahan medali bagi pemenang tiap cabang olahraga yang diperlombakan dan penyerahan trofi juara umum kepada Fakultas Ekonomi Unand. Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unand dinobatkan sebagai juara umum pada POMNAND 2017 setelah meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu yang terdiri dari basket putri (medali emas), bulutangkis putra (medali emas), takraw (medali emas), basket putra (medali perak), bulutangkis putri (medali perak) dan catur (1 medali), bulu tangkis putra (medali perunggu) dan catur putra (medali perunggu).

Trofi bergilir untuk Juara Umum pada POMNAND 2017 diserahkan dari Fakultas Teknik ke Fakultas Ekonomi Unand. Trofi diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III ke Dekan Fakultas Ekonomi dan disaksikan oleh atlet-atlet peserta POMNAND 2017. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai,SE.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada atlet-atlet dari Unit Kegiatan Olahraga Fakultas Ekonomi yang telah berjuang dalam ajan POMNAND 2017 dan menghadiahkan trofi juara umum bagi Fakultas Ekonomi. Selain itu, Dekan juga menyampaikan apresiasi kepada Unit Kegiatan Mahasiswa - Unit Kegiatan Olahraga Unand yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Unand ke 5 tahun 2017. Dekan juga memberikan motivasi kepada atlet-atlet Universitas Andalas untuk terus meningkatkan kemampuan dan bisa berprestasi di ajang Internasional.

Read 163 times