Relaunching GIBEI dan Seminar Pasar Modal

03 Mei 2017

Rabu, 3 Mei 2017 Geleri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali mengadakan kegiatan relaunching dan seminar tentang Pasar Modal di Convention Hall Unand.

Selain seminar tentang pasar modal pada acara relaunching GIBEI juga dilakukan penandatanganan piagam kerjasama Pendidikan Pasar Modal antara Universitas Andalas dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI). TICMI akan memberikan pelatihan dan ujian sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) bagi mahasiswa di lingkungan Unand.

Pada acara seminar pasar modal kali ini GIBEI Fakultas Ekonomi Unand mengundang Samsul Hidayat (Direktur Bursa Efek Indonesia), Agam Rauzulma Warizki (Indopremier) dan Mety Yusantiati (Direktur TICMI) sebagai narasumber dan Dr. Masyhuri Hamidi,SE,M.Si (Wakil Dekan II dan Pembina GIBEI) sebagai moderator.

Relaunching dan seminar GIBEI ini juga dihadiri oleh Afrizal Chan (Pengawas Senior OJK), Prof. Tafdil Husni, SE, MBA (Rektor Unand), Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi), Reza Sadat Shahmeini (Kepala BEI Perwakilan Padang), Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT (Dekan Fakultas Teknologi Informasi), Perwakilan Indopremier Sekuritas, dosen dan mahasiswa di lingkungan Unand.

Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari Bursa Efek Indonesia, OJK dan TICMI dalam sosialisasi pasar modal melalui GIBEI Fakultas Ekonomi Unand. Selain itu, Dekan juga menyampaikan harapan agar kerjasama antara GiBEI Fakultas Ekonomi Unand dengan Indopremier Sekuritas semakin baik sehingga bisa menciptakan investor-investor yang potensial untuk masa depan.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendirian GIBEI Fakultas Ekonomi Unand memiliki tiga fungsi, yaitu informasi, edukasi dan investasi. Investasi di pasar modal memiliki resiko tetapi resiko bisa dikelola seminimal mungkin, dengan dana sebesar Rp.100.000 rupiah kita sudah bisa belajar berinvestasi di pasar modal. Dipenghujung sambutannya, Rektor mengajak mahasiswa untuk mengurangi konsumsi dan meningkatkan investasi sejak dini sehingga bisa menikmati hasil investasi di masa yang akan datang.

Afrizal Chan menyampaikan bahwa OJK sangat menyambut baik acara relaunching GIBEI dan seminar pasar modal sehingga dapat menginisiasi mahasiswa dan akademisi Universitas Andalas untuk mulai belajar, memahami dan turut serta mengambil peran di industri pasar modal Indonesia.

 

Read 255 times