Jum’at, 28 April 2017 alumni jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) angkatan 1987 mengadakan kegiatan talkshow di ruang PSKD Fakultas Ekonomi Unand. Acara talkshow ini merupakan bagian dari kegiatan reuni ke 30 tahun alumni jurusan Manajemen angkatan 1987.

Tema dari talkshow ini adalah “Meningkatkan Kompetensi Dan Daya Saing Lulusan Dalam Industri Yang Semakin Berubah”. Pembicara pada talkshow ini adalah alumni jurusan Manajemen angkatan 1987, yaitu Ahmad Rifky (OJK), Remon Agus (Pengusaha), Alimi Suryaman (Pengusaha), namun karena Ahmad Rifqy berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Benzani (Pegadaian). Ketiga orang pembicara ini dimoderatori oleh Dr. Rahmi Fahmy, SE, MBA yang juga merupakan dosen dan alumni jurusan Manajemen angkatan 1987. Kegiatan talkshow ini dihadiri oleh Rektor Unand, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dosen dan mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unand.

Mohidin Musadar selaku Ketua Panitia reuni 30 tahun alumni jurusan Manajemen angkatan 1987 dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain acara talkshow ini, panitia juga mengadakan pertemuan yang akan dihadiri oleh alumni jurusan Manajemen angkatan 1987 di Aie Angek Cottage. Dalam pertemuan ini akan dibahas mengenai kontribusi alumni jurusan Manajemen bagi kemajuan institusi dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unand. Selain itu, Mohidin juga menyampaikan bahwa jurusan Manajemen akan mengadakan acara reuni akbar alumni jurusan Manajemen semua angkatan pada bulan September tahun ini.

Sementara itu, Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si (Dekan) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada alumni angkatan 1987 yang telah meluangkan waktu untuk berbagi kiat-kiat sukses dihadapan junior yang masih menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Unand. Pada kesempatan ini, Dekan juga menyampaikan bahwa alumni jurusan Manajemen belum memiliki sebuah forum komunikasi yang menjembatani alumni seluruh angkatan jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unand. Pembentukan forum komunikasi ini akan dibahas pada acara reuni akbar jurusan Manajemen.

Pada kesempatan ini, alumni jurusan Manajemen angkatan 1987 juga memberikan sumbangan berupa buku-buku terbitan terbaru untuk ruang baca Fakultas Ekonomi Unand.

Read 123 times