MTF Gandeng Fakultas Ekonomi Gelar Kuliah Umum Edukasi Literasi Keuangan

19 April 2017

Pada tanggal 18 April 2017, Mandiri Tunas Finance (MTF) melakukan kerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) untuk mengadakan kegiatan Edukasi Literasi Keuangan dalam bentuk kuliah umum di Ruang Seminar Gedung Perpustakaan Unand Lantai 5.

Selain diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Unand, kuliah umum ini juga dihadiri oleh pimpinan dan karyawan Mandiri Tunas Finance (MTF), Wakil Dekan III dan Pejabat Struktural di lingkungan Fakultas Ekonomi Unand.

Kuliah Umum Edukasi Literasi Keuangan ini merupakan bagian dari kegiatan Direksi Mengajar yang diselenggarakan oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) yang merupakan salah perusahan pembiayaan yang dimiliki oleh PT. Bank Mandiri (Perseoro) Tbk. Tema yang diusung dalam kuliah umum ini adalah “Mengenal lebih jauh bisnis perusahaan pembayaran” dengan menghadirkan Direktur Utama MTF, Ignatius Susatyo Wijoyo sebagai narasumber.

Sebelum kegiatan kuliah umum dimulai, Dr. Vera Pujani, SE, MTech selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Unand memberikan sambutan dihadapan peserta kuliah umum dan tamu undangan. Dr. Vera dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Mandiri Tunas Finance selaku penyelenggara kegiatan kuliah umum ini. Selain itu, Dr. Vera juga menyampaikan bahwa pihak Fakultas Ekonomi mengundang mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa di lingkungan Universitas Andalas (Unand) dengan harapan agar mahasiswa memperoleh tambahan wawasan tentang perusahan keuangan di Indonesia khususnya di bidang pembiayaan.

Setelah penyampaian sambutan dari Wakil Dekan III, acara kuliah umum berlanjut dengan pemaparan materi oleh Ignatius Susatyo Wijoyo. Sesuai dengan tema kuliah umum “Mengenal lebih jauh bisnis perusahaan pembayaran” maka Ignatius terlebih dahulu memaparkan tentang kondisi dan perkembangan industri otomotif di Indonesia selama lima tahun terakhir, hal ini juga terkait dengan bisnis utama dari Mandiri Tunas Finance (MTF) yaitu pembiayaan otomotif di Indonesia.

Selanjutnya, Ignatius menjelaskan tentang peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang perusahaan pembiayaan, business model perusahaan pembiayaan, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), perkembangan aset perusahaan industri pembiaayaan. Pada kesempatan ini, Ignatius juga memperkenalan tentang profil Mandiri Tunas Finance (MTF), budaya kerja dan kesempatan berkarir di MTF. Disela-sela presentasinya, Ignatius Susatyo Wijoyo menyampaikan bahwa salah satu kunci sukses dalam mendapatkan pekerjaan impian adalah dengan menyeimbangkan  kemampuan akademis dan softskill.

Kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) ini juga dimeriahkan dengan acara test drive mobil dari brand ternama di Indonesia.

Read 253 times