Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengadakan kegiatan Pesta Rakyat Ekonomi (PRE) tahun 2017 pada tanggal 11 dan 12 April 2017 di Auditorium Unand.

Pembukaan PRE 2016 diawali dengan penampilan tari pasambahan oleh Unit Kegiatan Olahraga dan Seni mahasiswa Fakultas Ekonomi Unand dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan III, Dr. Vera Pujani, SE, MMTech. Dr. Vera dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan peserta sharing session PRE 2017. Dr. Vera juga memberikan apresiasi kepada pengurus BEM-KM Fakultas Ekonomi yang telah berhasil menyelenggarakan agenda tahunan berupa kegiatan Pesta Rakyat Ekonomi (PRE).

Setelah acara pembukaan, kegiatan PRE 2017 dilanjutkan dengan Sharing Session dengan tema “what will you do after graduate”. Pada sharing session ini BEM-KM Fakultas Ekonomi bersinergi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Unand untuk berbagi kiat-kiat guna menghadapi tantangan setelah lulus nanti. Narasumber pada sharing session ini adalah Budi S. Isman, Abdul Mulki,SE, ACIL,FIIS,QIP ., Sutan M. Rusdi, SE, SH, MM, Ak, CA., Aprison Irsam, SE, Ak, CA dan dipandu oleh oderator Teddy Alfonso, SE, Ak, CA, CMA, CPAI.

Pada kesempatan ini, Abdul Mulki sebagai Sekretaris Umum IKA Fakultas Ekonomi Unand mengajak para mahasiswa untuk membina hubungan baik dengan alumni yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Mulki (sapaan akrabnya) menyampaikan beberapa agenda penting yang sedang dilakakan oleh IKA Fakultas Ekonomi Unand, diantaranya adalah pembagunan gedung sekretariat dan sebuah perusahan yang juga bisa dijadikan tempat magang bagi alumni yang baru lulus.  

PRE 2017 tidak hanya menyuguhkan acara sharing session, beberapa rangkaian acara lain juga ikut memeriahkan PRE 2017, seperti parade band, pentas seni, stand pasar ekonomi kreatif, donor darah, teater, dan fashion show.

Read 151 times