Semifinal National Paper Competition-ACCOUNTS 2017

31 Maret 2017

Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali mengadakan kegiatan Andalas Accounting National Events (Accounts) tahun 2017. Berbeda dari tahun sebelumnya, Accounts tahun 2017 menjadi bagian dari rangkaian acara Accounting Week tahun 2017 yang dirancang dan diselenggarakan oleh Hima jurusan Akuntansi dari tanggal 27 Maret hingga 02 April 2017. Paper Competition merupakan kompetisi karya tulis ilmiah untuk seluruh mahasiswa D3/S1 sederajat se-Indonesia yang mengusung tema utama “Strategi Indonesia Dalam Mencapai Ketahanan Ekonomi Nasional”

Pada tanggal 31 Maret 2017 dilaksanakan acara semifinal Paper Competition yang berlangsung di ruang seminar Gedung I, Universitas Andalas. Paper Competition ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi, Rahmat Kurniawan,SE.,M.Si, Ak. Dewan juri pada semifinal paper competition ini adalah Winarno dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Desa-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Elfira Media dari Balitbang Provinsi Sumatera Barat dan Prof.Dr.H.Werry Darta Taifur,SE, MA dari Universitas Andalas.

Rahmat Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 91 makalah yang telah diterima panitia Accounts 2017, sebanyak 20 makalah berhasil lolos ke babak semifinal. Pada babak semifinal ini, 20 tim yang makalahnya lolos ke babak semifinal mempresentasikan makalah mereka di Padang, Sumatera Barat. 20 tim tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Medan, IAIN Batusangkar, Universitas Islam Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Khatolik Parahyangan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Universitas Andalas.

Peserta pertama yang mendapat kesempatan pertama untuk mempresentasikan karya ilmiahnya adalah tim dari Universitas Sumatera Utara. Acara pada Accounts 2017 tidak hanya Paper Competition saja, namun juga akan berlangsung Seminar Nasional dan Tour Salingka Minangkabau pada hari berikutnya.

 

Read 152 times