Talkshow Pajak Mengawali Rangkaian Kegiatan Accounting Week 2017

27 Maret 2017

Himpunan Mahasiswa (Hima) jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengadakan acara talkshow tentang perpajakan pada hari Senin, 27 Maret 2017. Acara talkshow ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan tahunan Hima jurusan Akuntansi, Accounting Week (AW) tahun 2017. Talkshow yang megusung tema “Bayar Pajak Keren” diselenggarakan di ruang seminar gedung Pepustakaan pusat Unand.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Ketua Jurusan Akuntansi, Gubernur BEM-KM, Ketua Hima dan panitia Accounting Week 2017. Narasumber dalam talkshow pajak ini didatangkan langsung dari Direktorat Jenderal Pajak dan kalangan akademisi, yaitu Iryan Saputra (Kepala Seksi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi DJP Kanwil Sumatera Barat-Jambi) dan Drs. Rinaldi Munaf, MM, Ak, CPA, CA (Dosen jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unand). Moderator yang memandu acara talkshow ini adalah Putri Utami Wulandari yang merupakan mahasiswi jurusan Akuntansi angkatan 2014.

Dr. Vera Pujani, SE., MMTech (Wakil Dekan III) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Hima jurusan Akuntansi khususnya panitia Accounting Week 2017 yang telah bahu membahu untuk menyelenggarakan kegiatan terbesar tahunan Hima jurusan Akuntansi. Dr. Vera juga menyampaikan harapan agar mahasiswa peserta talkshow dapat memperoleh informasi tebaru tentang perpajakan di Indonesia.

Talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi mahasiswa tentang seluk-beluk perpajakan di Indonesia. Narasumber pada talkshow yang belangsung secara interaktif ini membahas hal-hal terkait dengan perpajakan di Indonesia dengan topik mulai dari NPWP, e-filing, tax amnesty dan beberapa curhatan dari peserta talkshow terkait proses pembayaran dan pelaporan SPT Tahunan wajib pajak.

Read 790 times