Kunjungan SMAN I Kamang Magek ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

30 Januari 2017

 

Pada hari Kamis, 26 Januari 2017 siswa SMAN I Kamang Magek melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Kunjungan siswa ini didampingi langsung oleh Drs. Zulfikar, M. Pd se Kepala SMAN I Kamang Magek beserta guru pendamping.

Zulfikar menyampaikan bahwa kunjungan ke Perguruan Tinggi merupakan salah satu agenda tahunan SMAN I Kamang Magek. Kegiatan ini bertujuan untuk orientasi kampus dan memperoleh informasi serta memotivasi siswa SMAN I Kamang Magek untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus dari Sekolah Mengengah Atas. Selain itu, Zulfikar juga mengatakan bahwa SMAN 1 Kamang Magek terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS, dan yang berkunjung ke Fakultas Ekonomi Unand ini adalah siswa dari jurusan IPS. Berdasarkan hasil survei minat para siswa, Zulfikar menyampaikan bahwa siswa SMAN I Kamang Magek memiliki kecenderungan memilih Unand sebagai Perguruan Tinggi pilihan pertama untuk melanjutkan pendidikannya.

Kunjungan siswa SMAN I Kamang Magek ini disambut oleh Hadir Wakil Dekan III, Dr. Vera Pujani, SE.,MMTech., Ketua jurusan Manajemen, Dr. Verinita, SE., MSi., Kaprodi Akuntansi Reguler, Rahmat Kurniawan, SE, Ak, M.Si., Kaprodi Ilmu Ekonomi Internasional, Arie Sukma, SE., M.Si., Kaprodi Manajemen internasional, Venny Darlis, SE., MRM.

Dr. Vera Pujani, SE., MMTech dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada majelis guru SMAN I Kamang Magek yang menfasilitasi siswanya untuk berkunjung langsung ke Perguruan Tinggi untuk memperoleh informasi secara langsung terkait program pendidikan dan proses seleksi masuk Perguruan Tinggi. Selanjutnya, Dr. Vera Pujani memaparkan profil Fakultas Ekonomi serta porses seleksi masuk Fakultas Ekonomi Unand secara umum, sementera informasi yang lebih rinci tenang program studi ilmu ekonomi, akuntansi dan manajemen dijelaskan oleh masing-masing Kepala Program Studi (Kaprodi).

Dipenghujung acara kunjungan SMAN I Kamang Magek ini, Dr. Vera Pujani juga menyampaikan harapan agar terjalin kerjasama yang lebih komprehensif antara Fakultas Ekonomi Unand dan SMAN I Kamang Magek baik dalam bentuk penelitian dan sosialisasi.

Read 239 times