Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dan PT. Bank Rakyat Indonesia Jalin Kerjasama Pengembangan Microfinance

02 Februari 2017

Kamis, 2 Februari 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dan PT. Bank Rakyat Indonesia melakukan kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) tentang Pengembangan Microfinance. Kegiatan penandatangan MoA ini berlangsung bersamaan dengan penandatanganan beberapa MoU antara Universitas Andalas dan PT. Bank Bank Rakyat Indonesia di Ruang Sidang Senat, Rektorat.

Kegiatan penandatanganan MoA ini dihadiri oleh Rektor, Direktur PT. Bank Rakyat Indonesia,  Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, pejabat struktural di lingkungan Universitas Andalas, Pemimpin Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Padang dan rombongan.

Sebelum penandatangan MoA dilaksanakan, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA selaku rektor Universitas Andalas memberikan penjelasan mengenai kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Andalas dan PT. Bank Rakyat Indonesia. Rektor menyampaikan bahwa Institute Microfinance yang akan dikembangkan nanti diharapkan dapat menjadi pusat Microfinance untuk wilayah Indonesia Wilayah Barat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Zulhelfi Abidin selaku Direktur PT. Bank Rakyat Indonesia. Zulhelfi memaparkan perkembangan dan prestasi yang telah diperoleh PT. Bank Rakyat Indonesia dari awal berdiri hingga menjadi Bank terbesar di Indonesia.

Selanjutnya, penandatanganan MoA antara Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dan PT. Bank Rakyat Indonesia dilakukan oleh Dekan, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si dan Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Padang, Sutadi.

MoA antara Fakultas Ekonomi dan PT. Bank Rakyat Indonesia ini meliputi pengembangan penelitian dalam bidang Microfinance, pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat, pengembangan kegiatan inkubasi Bisnis Usaha Mikro Kecil.

 

Read 221 times