Diskusi Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi

03 Februari 2017

Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengadakan kegiatan diskusi tentang Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi pada tanggal 2 Februari 2017. Kegiatan diskusi ini berlangsung di ruang sidang dekanat Fakultas Ekonomi dan diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan I, II, III dan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi.

Narasumber pada kegiatan diskusi ini adalah Prof.Dr.Ir.Hermanto Siregar, MEc yang merupakan guru besar ilmu ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB) dan saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB. Sebelumnya, Prof. Hermanto juga pernah menjabat sebagai anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), Komisaris BRI (Persero), Komisaris Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Selain itu beliau juga aktif dalam berbagai organisasi profesi seperti ISEI, dan PERHEPI. Dalam kegiatan diskusi ini, Prof. Hermanto memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan dan sosialisasi sistem pengelolaan remunerasi Sumber Daya Manusia Perguruan Tinggi.

Diskusi yang berlangsung dengan santai namun serius ini diharapkan dapat membentuk persamaan pemahaman dalam pengelolaan keuangan Perguruan Tinggi yang transparan dan akuntabel.

Read 280 times Last modified on Selasa, 21 Maret 2017 08:52