Tim Asesor BAN-PT Melakukan Visitasi Prodi Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

16 Maret 2017

Pada tanggal 15–17 Maret 2017 Tim Asesor BAN-PT melakukan visitasi ke Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dalam rangka akreditasi pertama Program Studi Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).

Tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak (UNAIR) dan Dr. Sylvia Veronica Nalurita Purnama Siregar, SE., Ak (UI) disambut oleh Dekan dan Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III. Selain itu, turut hadir Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk), Dra. Sri Dewi Edmawati, M.Si., Ak., beserta dosen di lingkungan jurusan akuntansi.

Visitasi (asesmen lapangan) ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi yang telah dikirim oleh pengelola Program Studi PPAk. Pada tanggal 16 Maret 2017, tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola Fakultas dan Program Studi PPAk. Selanjutnya, tim asesor juga melakukan wawancara terhadap dosen, alumni dan user dari Program Studi PPAk. Selain itu, tim asesor juga melakukan survei langsung terhadap fasilitas pendukung Proses Belajar Mengajar (PBM), seperti ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, pengelola Program Studi Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dan Fakultas Ekonomi memiliki harapan untuk memperoleh predikat akreditasi yang bagus.

Read 666 times